Program Dusun Caang, Pemerintah Desa Cipanas Pasang 100 Unit PJU

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Program Dusun Caang, Pemerintah Desa Cipanas Pasang 100 Unit PJU

Kamis, 24 Oktober 2019
CIANJUR - Cek Update
sebanyak 100 unit tiang penerangan jalan umum (PJU) di pasang Pemerintah Desa (Pemdes) Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cipanas Mucthar Lubis mengatakan,saat ini sedikitnya ada 100 tiang PJU tengah ia pasang di sepanjang jalan desa dan jalan lingkungan wilayah Desa Cipanas.

"Setiap kedusunan kami pasang 20 titik tiang PJU yang terdiri dari dusun I, dusun II, dusun III, dusun IV dan dusun V," tuturnya saat di konfirmasi kamis (14/10/2019).

Lubis sapaan akrabnya menjelaskan, anggaran pemasangan tiang PJU tersebut berasal dari anggaran Dana Desa (DD) pusat tahap II tahun 2019 sebesar Rp 98 juta.

"Program pemasangan PJU ini adalah bentuk perhatian pemerintah desa Cipanas kepada masyarakat agar bisa nyaman saat melintas pada malam hari juga meminimalisir dari para aksi pencurian kendaraan sepeda motor," paparnya.

Lubis menerangkan, aliran listrik untuk penerangan jalan tersebut nantinya akan ia ambil dari salah satu rumah warga atau tempat fasilitas umum seperti pos keamanan keliling (kamling) atau sebuah mushola mesjid yang lokasinya berdekatan dengan tiang PJU.

"Desa sifatnya hanya menyediakan  fasilitas PJU nya, sementara aliran listriknya kita serahkan ke warga setempat yang bersedia memberikan penerangannya," paparnya.

Lubis menambahkan, pihaknya dalam hal ini lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) desa Cipanas bersama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Kepala Desa (Kades) Cipanas yang sudah merealisasikan program penerangan jalan lingkungan desa ini.

"Kepada Kades Cipanas beserta BPD Cipanas kami ucapkan banyak terima kasih sudah merealisasikan progam penerangan jalan wilayah kedusunan yang kami ajukan untuk masyarakat," tukasnya.

Reporter : Dedy