Proyek PT Waskita di Sukabumi Diserbu Puluhan Warga
Cari Berita

Proyek PT Waskita di Sukabumi Diserbu Puluhan Warga

Minggu, 27 Oktober 2019

SUKABUMI - Cek Update
Puluhan warga Purwasari RT 04/05, Desa Purwasari, gelar aksi unjuk rasa ke PT Waskita yang berlokasi tepatnya di Jalan Alternatif, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya aksi tersebut dilakukan, lantaran Truk Besar (tronton) yang sedang mengerjakan pembangunan Proyek Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) itu kerap membawa suara bising dan debu proyek yang membuat warga di lingkungan tersebut tidak nyaman.

Seperti halnya diungkapkan Guntur (35) yang terkena dampak proyek tersebut, dia bersama warga lainnya merasa kesal lantaran rumahnya terus terkena imbas debu proyek yang sedang dikerjakan oleh PT Waskita.

"Aksi ini kami lakukan bukan tidak mendukung pembangunan pemerintah, namun tentunya jangan mentang-mentang Proyek Pemerintah pengerjaan jadi seenaknya. Dan akhirnya merugikan warga sekitar," ketus Guntur dengan nada kesal saat ditemui Cek Update di lokasi. Minggu (27/10).

Menurut dia, warga jelas keberatan lantaran tanah yang menempel Ban Truk pengangkut Alat Berat, dan molen yang terus hilir-mudik itu tidak pernah dibersihkan, akibatnya tanah tersebut berceceran dijalan hingga mengakibatkan polusi ke lingkungan setiap hari.

"Oleh sebab itu kami minta kepada PT Waskita khususnya, sebelum kendaraan proyek masuk ke jalan raya tolong bannya dibersihkan dulu menggunakan steam, agar tanahnya tidak berceceran dan mengakibatkan polusi," tegas dia.

Akibat aksi tersebut, aktivitas Truk besar (tronton) yang hilir-mudik diberhentikan sementara waktu sampai permasalahan antara warga dengan PT Waskita ada penyelesaian, dan hingga diturunkan berita ini belum ada tanggapan dari PT Waskita terkait aksi warga tersebut.

Kontributor : NGH
Editor           : Fa'is