Resmikan PAMSIMAS, Bupati Sukabumi "Selain Peran Serta Desa dan Pemerintah Peran Serta Masyarakat Pun Penting"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Resmikan PAMSIMAS, Bupati Sukabumi "Selain Peran Serta Desa dan Pemerintah Peran Serta Masyarakat Pun Penting"

Minggu, 27 Oktober 2019
SUKABUMI - Cek Update 
Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

"Ini salah satu syarat dasar bagaimana sanitasi lingkungan yang paling utama adanya ketersediaan air, dimana kebutuhan dasar ini harus terpenuhi ada desa atau wilayah yang nantinya diharapkan sanitasi dasarnya memadai dan salah satunya melalui kegiatan yang dilakukan oleh kementerian itu ada program PAMSIMAS, " ungkap Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat meresmikan bangunan PAMSIMAS di Desa Padaasih, Minggu (27/10/219).

Menurut H. Marwan Hamami Kebutuhan dasar ini sebagai pengungkit dan selanjutnya menjadi peran desa dan pemerintah daerah untuk fasilitasi lanjutan. 

"Yang paling utama adalah mata air, ada atau tidak sebagai syarat utama, peran serta masyarakat pun nanti untuk memelihara fasilitas ini, memang edukasinya juga harus dari mulai edukasi penghijauan dan pemeliharaan untuk pemanfaatan," pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor : Fa'is