Satpol PP Tertibkan Puluhan Spanduk Liar Balon Bupati Cianjur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Satpol PP Tertibkan Puluhan Spanduk Liar Balon Bupati Cianjur

Selasa, 15 Oktober 2019
CIANJUR, Cek Update
Puluhan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (PolPP) Kabupaten Cianjur dan Trantib Pemerintah Kecamatan Cipanas menertibkan ratusan spanduk dan baliho tidak berizin.

Penertiban spanduk dan baliho tersebut dimulai dari sepanjang jalan raya Cipanas hingga jalan raya Hanjawar Pacet, perbatasan antara wilayah Kecamatan Cipanas dan wilayah Kecamatan Pacet.

Kasitrantib Kecamatan Cipanas Ade Nuroedin mengatakan penertiban baliho dan spanduk tersebut menurutnya sudah berdasarkan peraturan daerah (Perda) nomor 18 tahun 1995 tentang kebersihan ketertiban dan keindahan (K3).

"Ada puluhan sepanduk dan baliho yang berhasil kami turunkan karena diduga sudah melanggar tata tertib K3 di jalur protokol," tuturnya saat di konfirmasi di lapangan, Selasa (15/10/2019).

Ade menjelaskan, umumnya baliho atau banner yang berhasil diturunkan disepanjang jalan protokoler tersebut yakni baliho baliho foto pengenalan salah satu bakal calon Bupati Cianjur.

"Sementara sisanya adalah baliho ormas, bendera partai bekas pileg dan pilpres kemarin serta baliho iklan salah satu produk," paparnya.

Ade menambahkan agar tidak ada lagi spanduk dan baliho dipasang sembarang tempat, kedepan pihaknya akan menugaskan jajarannya untuk terus melakukan pengawasan di seluruh wilayah Kecamatan Cipanas. 

Selain itu, agar lebih memaksimalkan penertiban, pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat wilayah Kecamatan Cipanas agar ikut membantu mengawasi jika ada pemasangan baliho liar tanpa ijin yang dipasang ditempat terlarang.

"Kegiatan ini akan terus rutin dilakukan, tujuannya agar tercipta keindahan di wilayah Cipanas dan sekitarnya," tukasnya.


Reporter : Dedy