Tampung Aspirasi Masyarakat Dalam Reses, Ada Hal Unik Terjadi -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tampung Aspirasi Masyarakat Dalam Reses, Ada Hal Unik Terjadi

Kamis, 10 Oktober 2019
SUKABUMI - Cek Update
Setelah dilantik sebanyak 50 orang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019 - 2024 mulai menjalani masa reses, ke 50 anggota DPRD ini merupakan kali pertama mereka melaksanakan tugas legislatif di luar gedung dewan.

Seperti halnya anggota DPRD lain, Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan reses di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/10/19).

"Tahapan reses ini untuk menampung aspirasi dari masyarakat, setelah mendapatkan aspirasi dari masyarakat hal tersebut akan kita dorong di rapat Dewan nantinya, " ungkap politisi dari Partai PDI Perjuangan itu.
Yudi pun menjelaskan masa reses perdana ini rencananya akan berlangsung hingga dua hari kedepan. "Disetiap Dapilnya seluruh Dewan melakukan kerja selain didalam Gedung. Mereka harus terjun langsung ke masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi," jelas Yudi.

Hasil pantauan dilokasi, kegiatan reses yang dijalankan legislator PDI Perjuangan ini diikuti sekitar 150 orang warga. Mereka berasal dari sejumlah elemen, seperti diantaranya para Kepala Desa, pimpinan pos yandu dan pengelola zakat infaq dan sodaqoh (ZIS).

"Selain melaksanakan reses saya pun secara pribadi melaksanakan santunan kepada 80 orang anak yatim piatu, agar semua yang dilakukan kita hari ini mendapatkan Barokah, " pungkasnya.

Tak hanya itu ada yang unik dalam reses kali ini,  terlihat Wakil Ketua Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi ini berbaur dengan masyarakat menyantap Nasi Liwet bareng. 

Reporter : Jack
Editor : Ade