10 Hari Menjelang Pilkades, Iyus Dilantik Menjadi PJS Kepala Desa Bojongkokosan
Cari Berita

10 Hari Menjelang Pilkades, Iyus Dilantik Menjadi PJS Kepala Desa Bojongkokosan

Kamis, 07 November 2019

Sukabumi-Cek Update
Sepuluh hari menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukabumi, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Parungkuda, Iyus Hermawan dilantik menjadi Penjabat Sementara Kepala Desa Bojongkokosan di Aula Kantor Kecamatan Parungkuda, Kamis (07/11/19) pagi. 

Menggantikan Dini Rahmawati, S.Pd.I yang telah menjabat selama 6 tahun Iyus menjabat dalam kurun waktu yang relatif singkat, kurang dari dua bulan. Namun demikian, dirinya dibebani tugas yang tidak ringan karena memikul tanggung jawab yang sama seperti halnya kepala desa definitif.

Camat Parungkuda, H. Amir Hamzah, S.Sos menyampaikan hal yang akan menjadi tugas terberat Penjabat Sementara adalah mensukseskan berjalannya Pemilihan Kepala Desa Bojongkokosan yang akan dilaksanakan 17 November nanti. 
"Memang masa jabatannya sangat singkat, tetapi tanggung jawab yang diemban itu sangat besar, Pjs harus bisa meneruskan segala program desa yang sudah berjalan agar tidak terhenti, baik itu pembangunan, pemberdayaan dan yang utama pelayanan masyarakat juga harus terus berjalan, selain itu tugas yang terberat yang harus dilaksanakan oleh Pjs adalah mensukseskan pilkades di desanya," Ujar H. Amir dihadapan hadirin.

Dia berharap, Iyus dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,  menunjukan jati diri sebagai bagian dari birokrat Kecamatan Parungkuda. Dia juga memberikan pesan agar Iyus tidak mengambil kebijakan yang akan memberikan efek jangka panjang karena terbatasnya waktu yang dimiliki Iyus sebagai Pjs kepala desa di Bojongkokosan. 

Pada Kesempatan itu dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dini Rahmawati yang telah menyelesaikan satu periode masa jabatan.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Dini yang telah menjabat selama 6 tahun sebagai Kepala Desa Bojongkokosan, semoga segala pengorbanan dan pengabdiannya menjadi ladang amal yang baik," Ujarnya.

Redaksi Cekupdate
Editor : Yudi Prangga