Begini Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Kecamatan Kabandungan Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Begini Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Kecamatan Kabandungan Sukabumi

Kamis, 28 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Beragam cerita dan agenda mewarnai kegiatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan peringatan Hari Guru diawali dengan melaksanakan upacara, Senin (25/11/2019).

Menurut Nana Rudiana Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar Kecamatan Kabandungan menuturkan dimana seluruh warga sekolah berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Guru. 

"Uniknya, pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Guru ini, bukan dilaksanakan oleh siswa, melainkan oleh para guru, baik sebagai panitia maupun petugas. Hampir seluruh guru mendapatkan tugas untuk menjadi pelaksana upacara," ujar Nana. 

Ia menjelaskan, setelah upacara selesai, para guru dan siswa-siswi  mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya, lomba Volly mix, menulis halus bagi kelas 1, 2 dan 3 dan penulisan ijazah kelas 4. 5 dan 6.

"Nampak kegembiraan di wajah para siswa dan guru. Peringatan hari guru ini, siswa begitu antusias dan semangat memperingatinya. Terlintas di balik peringatan ini, makna yang mendalam untuk mengenang jasa guru-guru kita yang telah mendidik kita sampai seperti saat sekarang," ungkap Nana.

Lebih jauh disampaikannya, untuk seluruh rangkaian kegiatan ini para guru, dan siswa diharapkan dapat mengambil makna bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan sehingga dapat meningkatkan kerjasama untuk mensukseskan program pendidikan di Kecamatan Kabandungan. 

"Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, jaya terus guru Indonesia. Guru adalah orang yang mulia, kemuliannya bukan karena peserta didik, orang tua yang memberikannya, tapi karena profesinyalah yang memuliakannya," katanya.

Disampaikannya, Guru saat ini harus mampu menguasai proses, karena dengan itu akan terjaga interaksi yang baik antar guru dan peserta didik, guru dan warga sekolah lainnya. "Kegiatan ini Alhamdulillah sangat meriah. Kita ingin kegiatan ini menjadi sarana kebahagian bagi para insan pendidikan terkhusus di Kecamatan Kabandungan," pungkasnya. 

Hasil pantauan dilokasi peringatan hari Guru dan HUT PGRI Ke 47 ini turut dihadiri oleh Camat Kabandungan, Ketua PGRI Kecamatan Kabandungan, para kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Kabandungan.


Reporter : Jack/Yahya
Editor : Ade Tri