Begini Tanggapan Ketua ABUJAPI Saat Hadiri Rapat Anev Ditbinpotmas Baharkam Polri

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Begini Tanggapan Ketua ABUJAPI Saat Hadiri Rapat Anev Ditbinpotmas Baharkam Polri

Rabu, 13 November 2019
JAKARTA - Cek Update
Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Agoes Dermawan menghadiri rapat Anev Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri bersama Kasubdit Satpam-Polsus, Dirbinpotmas Polda dan Pimpinan Asosiasi Jasa Pengamanan tahun 2019, di Hotel Diraja, Jakarta Selatan, rabu (13/11/2019).

Menanggapi acara yang mengusung tema 'Dengan Semangat Promoter Kita Wujudkan Sistem Pembinaan Dan Pengawasan Terhadap Satuan Pengamanan (Satpam) Yang Unggul Dan Sejahtera' itu, Agoes menerangkan bahwa Satuan Pengamanan (Satpam) memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerjanya maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif.

"Sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi," tutur Agoes kepada wartawan usai memberikan sambutan.
Dia menegaskan bahwa jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri akan meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia.

"Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dituntut semakin profesional, dalam implementasinya personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan," ucapnya.

Untuk mewujudkan Satpam yang semakin unggul dan profesional, lanjut Agoes, maka diperlukan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang optimal.

"Diantaranya proses perekrutan yang selektif beserta peningkatan kapasitas yang berkualitas, upaya ini membutuhkan kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security," tuturnya.

Dia berharap, melalui acara tersebut dapat menyatukan visi dan misi serta menciptakan soliditas dalam pembinaan operasional dan pengawasan sistem manajemen pengamanan organisasi, perusahaan, Instansi serta lembaga pemerintah.
"Guna mewujudkan pemuliaan profesi Satpam yang unggul dan kompetitif," ucapnya.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga