Bekerja Profesional, Ciptakan "SDM Unggul Indonesia Maju"
Cari Berita

Bekerja Profesional, Ciptakan "SDM Unggul Indonesia Maju"

Jumat, 08 November 2019

JAKARTA - Cek Update
Dalam melakasanakan tugas dan bekerja dengan cara profesional, merupakan wujud nyata terciptanya "SDM Unggul Indonesia Maju".

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum (Karo Sunluhkum) Divisi Hukum Polri Brigjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. saat dikunjungi awak media diruang kerjanya di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, kamis (07/11/2019) siang.

Brigjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. menambahkan, bahwa untuk menjadi profesional, personal harus memiliki "mumpuni".

"Dalam melaksanakan tugas dan atau bekerja harus profesional, sehingga kalau sekarang sudah profesional, ya sesuai dengan apa yang dikatakan Pak Presiden yaitu 'SDM Unggul Indonesia Maju'. Kenapa untuk menjadi profesional itu, ya kita harus Mumpuni. yaitu harus mempunyai kompetensi, kemampuan dan keilmuan," terang Pengayom rakyat yang berbintang satu dipundaknya itu.

Menurutnya, profesional tanpa didasari dengan ilmu hanya ngomong doang, Brigjen Agung menyebutkan, tidak bisa terwujud.

"Betul, jadi semua harus ada aksi reaksi, tindakan. Bukan hanya ngomong tetapi juga ada bukti buktinya," jelasnya.

Brigjen Pol. Agungpun sependapat dengan apa yang dikatakan Presiden RI bahwa "SDM Unggul Indonesia Maju".

"Ya, sekarang ini harus betul betul bahwa SDM harus unggul karena masyarakat sudah cerdas, masyarakat kritis," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Jaya Wijaya Polda Papua pada tahun 2003 ini mengatakan, apabila Sumber Daya Manusia tidak memiliki keunggulan akan mengalami ketinggalan.

"Ya, sudahlah ketinggalan kereta aja. Jadi, yang ingin maju, ingin menjadi benar-benar profesional, SDM nya dulu. Melalui apa, melalui lembaga lembaga resmi seperti pendidikan dan atau pelatihan pelatihan. Nah, itu salah satu bentuk realisasi SDM-nya unggul," bebernya.

Lembaga lembaga yang berkompeten, Brigjen Agung menyebutkan, seperti dosen dan para pendidik nya juga mempunyai profesional, jam terbang yang tinggi. Sehingga diturunkan kepada murid muridnya atau kader kadernya nanti antara desain dan resulnt dijadikan satu menjadi bagus.

"Lembaga lembaga yang berkompeten dan pendidiknya yang profesional dapat dan mampu menurunkan ilmunya kepada para murid atau para kadernya. Sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul dan profesional dalam bekerja," tutup Brigjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H.

Reporter : Maulana
Redaksi Cek Update