Bocah Penderita Hidrosefalus di Sukabumi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bocah Penderita Hidrosefalus di Sukabumi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kamis, 21 November 2019
SUKABUMI-Cek Update
Nasib memilukan dialami Kahfi (8), bocah penderita Hidrosefalus warga Kampung Cikukulu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, sangat membutuhkan uluran tangan dermawan,

Ibunda Kahfi, Neni Yulianti (24), mengatakan, buah hatinya menderita pembengkakan kepala sejak usia 6 bulan.

"Waktu lahir normal. Tapi ada tanda merah di hidung. Saat usia 6 bulan baru ketahuan, anak saya mengidap Hidrosefalus. Belum ada upaya pengobatan lebih jauh. Kalau panas, paling berobat ke rumah sakit," tutur Neni. Saat menemani buah hatinya di IGD RSUD Palabuhanratu. Rabu (20/11/2019).

Secara terbuka, Neni mengaku sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk pengobatan anaknya itu, sempat ada upaya dari ketua RT setempat, namun tidak disertai tindak lanjutnya.

"Dulu sempat ada yang datang, katanya mau membantu, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Saya bingung, sebab kalau dioperasi harus punya biaya besar," ujarnya dengan suara lirih.

"Saya sangat berharap ada bantuan. Soalnya anak saya tidak punya KIS. Dulu pernah didata tapi tidak keluar-keluar. Rumah sakit menyarankan untuk dirujuk ke Sukabumi. Tapi saya menolak, bingung soalnya, uang dari mana. Untuk biaya nunggu dan rumah sakit saja tidak ada," pungkasnya.


Redaksi Cek Update/SN
Editor : Uj