Camat Cidahu: 12 Calon Kepala Desa Siap Berkompetisi di Pilkades Serentak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Camat Cidahu: 12 Calon Kepala Desa Siap Berkompetisi di Pilkades Serentak

Minggu, 03 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Dari tiga desa yang ada di Kecamatan Cidahu yakni Desa Cidahu, Pasirdoton dan Desa Girijaya terdapat 12 Bakal Calon Kepala Desa yang lolos menjadi Calon Kades dan akan berkompetisi di Pilkades serentak 17 November mendatang. Hal itu berdasarkan hasil ketetapan Panitia kabupaten setelah melewati beberapa uji kompetensi, mulai dari Tes Akademik, Wawancara, Kesehatan hingga Tes Narkoba.

"Jumlahnya ada 12 calon yang akan berkompetisi pada pesta demokrasi tanggal 17 November nanti, diantaranya. 5 Calon di Desa Cidahu. 4 Calon di Desa Pasirdoton dan 3 Calon lagi di Desa Girijaya," ungkap Camat Cidahu, Ading Ismail saat ditemui Cekupdate di Ruang Kerjanya. Minggu (03/11).

Selanjutnya kata Camat, jelang Pilkades serentak ini dirinya terus memberikan himbauan kepada para pihak, baik Pantia Pilkades maupun BPD.

"Laksanakan demokrasi ini sesuai dengan koridor yang sudah ditentukan, walaupun dengan alasan efisiensi tetapi saya selalu menyarankan mematuhi aturan yang ditentukan Panitia Kabupaten," tuturnya.

Dengan demikian Camat berharap kepada panitia khususnya, bisa menjadi wasit yang netral. Tidak berpihak kepada siapapun. "Jadilah wasit yang baik tidak memihak kepada calon manapun sehingga pilkades ini bisa berjalan dengan aman dan tentram," harapnya.

Senada disampaikan Kapolsek Cidahu, AKP Afrizal bahwa, dirinya berharap kelangsungan pesta demokrasi yang digelar serentak di 240 desa di Kabupaten Sukabumi ini bisa berjalan sukses tanpa ekses.

"Dan kami selaku Kapolsek terus memberikan himbauan baik kepada Anggota bhabinkhamtibmas, Panitia Pilkades maupun BPD untuk bertindak netral.Dan alhamdulilah himbauan tersebut di respon baik oleh semua pihak," terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, dalam pelaksanannya nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Sukabumi untuk meminta bantuan personil guna mengamankan berjalannya Pilkades tersebut. "Saat pelaksanaannya nanti tentunya kami pasti dibantu Anggota dari Polres Sukabumi demi suksesnya pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cidahu ini," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is