Cegah Penyebaran Radikalisme, Ribuan Pelajar SMA Jawa Barat Mengikuti Kegiatan Milenial Camp 2019

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Penyebaran Radikalisme, Ribuan Pelajar SMA Jawa Barat Mengikuti Kegiatan Milenial Camp 2019

Selasa, 19 November 2019
CIANJUR-Cek Update
Guna menangkal paham radikalisme di kalangan generasi muda,ribuan pelajar SMA se-Provinsi Jawa Barat. Mengikuti pembinaan karakter di kegiatan 'Milenial Camp 2019' bertempat di Bumi Perkemahan Cibodas Raya, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, sekitar 1080 siswa siswi dari tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Madrasah Aliyah (MA), Hari ini mengikuti kegiatan Milenial Camp 2019 yang bertema Pelajar Damai Pelajar Juara.

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan pancasila oleh karena itu hasil dari pembinaan nantinya para siswa siswi tersebut akan menjadi agen pendeteksi radikalisme.

"Ini merupakan bagian dari pendidikan pacasila karena ribuan pelajar dalam milenial camp ini mempelajari kepancasilaan dan kerukunan. Jadi diharapkan para pelajar ini menjadi agen untuk mendeteksi radikalisme di lingkungannya," tuturnya kepada para awak media. Selasa (19/11/2019).

Kang Emil menjelaskan, radikalisme itu muncul umumnya berasal dari hasutan kebencian yang sengaja disebar oleh segelintir orang tidak bertanggung jawab di sosial media.

"Jadi saya ingin dengan kegiatan milenias camp 2019 ini, lebih senang mengajak para siswa siswi tentang arti kedamaian," paparnya.

Mantan Wali Kota Bandung ini menambahkan, pada 2045 nanti Indonesia akan menjadi negara adi daya, sehingga para pelajar tidak boleh terpapar hal negatif.

"Kegiatan ini meruapakan investasi mahal untuk jangka panjang. Di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara adi daya. Maka, anak ini tidak boleh terapapar hal negatif dan memastikan isi kepalanya berisi konten positif, " tandasnya.

Sementara itu ketua pelaksana Milenial Camp, Nanang Nurwasid, berharap para pelajar di Provinsi Jawa Barat dapat damai dan menjadi juara.Hingga kedepan para pelajar ini dapat memberikan manfaat dan untuk masyarakat banyak.

"Selain itu juga ,mudah mudahan kegiatan milenial camp 2019 ini juga dapat mempererat silaturahmi antar pelajar se-Jawa Barat," pungkasnya.


Reporter : Dedy