Desa Cipanas Hotmix Jalan Lingkungan Dari Anggaran Dana Desa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Desa Cipanas Hotmix Jalan Lingkungan Dari Anggaran Dana Desa

Jumat, 01 November 2019
CIANJUR – Cek Update
Memanfaatkan kucuran Dana Desa (DD) Pusat tahap II tahun 2019 Pemerintah  Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membangun infrastruktur jalan lingkungan dengan hotmix sepanjang 500 meter dengan lebar 1,5 meter.

Kepala Desa Cipanas Dadan Busrol Karim mengatakan, pemanfaatan dana desa tahap dua tahun 2019 ini di alokasikannya di kampung jalimun Rt 04 Rw 014, menurutnya, jalan lingkungan atau Gang tersebut ia bangun dengan panjang 500 meter dengan lebar 1,5 meter itu dibangun untuk akses menuju perbatasan kedusunan.

"Karena sebagian besar warga berprofesi sebagai petani dan pedagang.Tujuannya supaya warga mudah melakukan pendistribusian hasil ladang mereka" ujarnya saat di konfirmasi Jum,at (1/11/2019).

Kades menjelaskan, pembangunan jalan tersebut ia anggarkan dari  anggaran dana desa (DD) tahap II tahun 2019 Senilai Rp 59 juta yang dikerjakakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cipanas . 

"Semoga perbaikan jalan lingkungan tersebut bisa bermanfaat untuk warga dan saya menghimbau kepada warga, bila jalan sudah selesai dibangun agar dimanfaatkan dan di rawat dengan sebaik-baiknya," Imbuhnya.


Reporter : Dedy