Dikabarkan Hilang, Warga Cidahu Ditemukan Gantung Diri di Pohon Beringin

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dikabarkan Hilang, Warga Cidahu Ditemukan Gantung Diri di Pohon Beringin

Rabu, 13 November 2019

SUKABUMI - Cekupdate
Sempat dikabarkan hilang oleh pihak keluarga, Ahmad (45) yang akrab disapa Bah Enda, Warga Rt 02/07 Desa Cidahu ditemukan gantung diri di Pohon Beringin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cekupdate. Peristiwa tersebut diketahui, bermula saat seorang santri hendak membetulkan aliran air bersih untuk mesjid jami, sesampainya di lokasi Pencelut ia melihat korban sudah meninggal gantung diri mengunakan ranting.

"Sewaktu mau membetulkan air untuk Mesjid, kirain saya itu orang lagi kencing. Eh ternyata pas diperhatikan, itu orang gantung diri," ungkap saksi mata Andi Apandi (19) kepada Cekupdate di lokasi kejadian di Kampung manglid Pencelut Rt 05/07, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Rabu (13/11).

Menurut dia, melihat kejadian tersebut dirinya kaget dan langsung berlari sambil berteriak memberitahukan warga sekitar.

"Tak lama wargapun berdatangan ke lokasi. Kemudian karena warga mengetahui korban itu Bah Enda, mereka langsung memberitahukan kejadian ini ke pihak keluarga," terang dia.
Sementara Kakak Kandung Korban, Asep (50) menuturkan bahwa, pihak keluarga sendiri tidak mengetahui penyebab peristiwa nahas tersebut, namun memang diketahui korban sedang sakit.

"Adik saya sedang sakit memang, namun sebelum peristiwa nahas  ini terjadi. Dia sempat berpesan kepada keluarga untuk membawakan Sarung dan Nasi, karena korban mau nginap di saung Pencelut," tutur Asep.

Selanjutnya kata dia, mendengar pesan tersebut keluarga sangat khawatir, dan ia langsung mencarinya ke saung tersebut hingga menginap. "Bahkan Saya sampai tidur di Saung itu, tetapi korban tidak ada di sana. Namun nahas, paginya kami mendengar korban di ketahui sudah meninggal Gantung Diri," ucap Asep sambil meneteskan Air Mata.

Sementara Kapolsek Cidahu, AKP Afrizal menjelaskan bahwa. Setelah mendapat laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit.

"Kami langsung melakukan Olah TKP bersama Anggota dan mengevakuasi Jenazah korban bersama pihak Puskesmas Cidahu. Dan rencananya Korban akan dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan Otopsi. Jadi hingga saat ini kami belum bisa mengetahui dugaan penyebab meninggalnya korban tersebut," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is