Ditengah Antusias Pilkades Di Cicantayan, Kapolsek Cibadak Hadir Membawa Pesan Damai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ditengah Antusias Pilkades Di Cicantayan, Kapolsek Cibadak Hadir Membawa Pesan Damai

Minggu, 17 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat digelar hari ini, minggu (17/11/2019).

Sebanyak 240 desa di Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemilihan calon pemimpin mereka. 39 desa diantaranya masuk dalam wilayah hukum Polresta Sukabumi.

Antusiasme masyarakat tampak besar dalam perhelatan politik tingkat desa tahun ini, mereka berduyun-duyun datang ke tempat pemilihan suara untuk menyampaikan hak pilihnya. Salah satunya di Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. 

Pemilihan kepala desa yang digelar di Gedung Desa Cicantayan ini memiliki tiga kandidat calon kepala desa, yaitu Fauzan Jamal M.Si., H. Andi Surya Wijaya S.E., dan Dadang Aripin. Ketiganya duduk di podium yang telah disiapkan panitia sembari menyaksikan semangat ribuan masyarakat yang datang untuk memilih.
Salah satu tokoh masyarakat Desa Cicantayan, H. Baban Sya'ban, S.H menyampaikan harapan agar desanya semakin maju melalui pemimpin terpilih nanti.

"Ya, kami datang ke Kantor Desa Cicantayan untuk memberikan hak suara kami, semoga adanya Pilkades ini desa kami lebih baik dan maju," ujarnya kepada wartawan.

Dari pantauan media, sejumlah personil TNI- Polri dibantu Linmas Desa Cicantayan melakukan pengamanan dalam Pilkades tersebut. Tidak ketinggalan, Kapolsek Cibadak yang sengaja melaksanakan patroli di Desa Cicantayan untuk memantau dan memastikan kondusifitas Kamtibmas.

Kapolsek Cibadak Kompol H. Hadi Santoso, SE. M.Si mengatakan bahwa kepolisian senantiasa berharap pesta demokrasi berjalan dengan baik dan tercipta Kamtibmas yang kondusif. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pesan damai untuk masyarakat.

"Kita berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan iklim damai untuk Sukabumi," ucapnya kepada Cek Update di sela aktivitas. 

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga