Dongkrak Sektor Wisata, Pemkab Sukabumi Gelar Relly Dan Adventure Fun

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dongkrak Sektor Wisata, Pemkab Sukabumi Gelar Relly Dan Adventure Fun

Senin, 25 November 2019
Sukabumi - Cek Update
Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Circle Otomotif gelar perhelatan Fun Rally Wisata dan Fun Adventure 2019 dilapang cangehgar Sukabumi palabuanratu, Minggu (24/11/2019).

Acara yang dikemas dalam kegiatan auto & week contest 2019 itu dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 November 2019. Tiga jenis kegiatan dilaksanakan dalam acara tersebut, yaitu kegiatan Kejurnas team rally seri 5 yang merupakan seri terakhir, Fun adventure 4x4 sebanyak 150 kendaraan, dan Kontes modifikasi mobil yang di-ikuti oleh 40 peserta seluruh indonesia.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Sukabumi sehingga dikenal secara nasional dan internasional.

"Alhamdulillah kegiatan di Kabupaten Sukabumi kita bisa terus dorong untuk promosikan wisata kabupaten sukabumi, bagi para peserta seluruh Indonesia sampaikan hal baiknya kepada teman-teman dan saudara, ajak untuk berkunjung ke Sukabumi dan kurangnya sampaikan ke kita sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan" ujar Marwan saat membuka acara.

Selain itu Bupati Berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Cikidang segera ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menurutnya KEK Cikidang bisa menunjang pariwisata, sehinga persoalan persoalan dimasyarakat akan terjawab ketika pertumbuhan ekonomi berkembang melalui sektor pariwisata.

"Kita konsen kembangkan pariwisata sehingga keterpurukan bisa kita jawab, Sukabumi memiliki sumberdaya alam yang sangat melimpah, Sukabumi bisa dibilang surganya pasundan dimana memiliki gunung, rimba, laut, pantai, sungai juga seni budaya Potensi yang sangat mempesona" ucapnya.

Ratusan peserta Rally wisata dilepas pukul 8.00 WIB oleh Bupati Sukabumi dengan rute Geopark Ciletuh dan finish kembali di lapang Cangehgar Palabuanratu.

Redaksi Cek Update
Editor : Yudi Prangga