Ini Arahan Kapolsek Dalam Pelantikan PPDI Parungkuda
Cari Berita

Ini Arahan Kapolsek Dalam Pelantikan PPDI Parungkuda

Jumat, 01 November 2019

SUKABUMI - Cek Update
Demi menciptakan perangkat desa yang mandiri, sejahtera dan profesional, 88 orang perangkat desa Se-Kecamatan Parungkuda dilantik sebagai pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kecamatan Parungkuda. Acara pelantikan yang digelar di Aula Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ini dihadiri langsung oleh Ketua PPDI Kabupaten Sukabumi dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Parungkuda, Pendamping Desa (PD), serta unsur ormas dan OKP yang berada di wilayah tersebut.

Puluhan pengurus dan anggota PPDI yang telah resmi dilantik berharap dapat mencapai kemandirian, kesejahteraan dan profesionalisme sebagai perangkat desa sebagaimana visi dan misi dibentuknya PPDI. Selain  itu mereka juga mengharapkan dorongan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan.

"Alhamdulillah saat ini Pengurus Kecamatan PPDI Parungkuda sudah dilantik langsung oleh Ketua PPDI Kabupaten Sukabumi, sebagai Pengurus Kecamatan kami berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat Mendorong dan mendukung segala kegiatan serta program-program kami kedepan," Ujar Ketua PPDI Kecamatan Parungkuda, Ato Nurwanto,  Jum'at (01/11/2019) siang.

Kemudian Ato juga menambahkan harapannya agar pemerintah kabupaten mewujudkan kepemilikan nomor induk pada perangkat desa seperti yang telah terlaksana di daerah lain di Jawa Barat.

"Seperti halnya di Kota Tasikmalaya, seluruh perangkat desa sudah memiliki Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), agar seluruh perangkat desa dapat mandiri, sejahtera dan profesional," Ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Parungkuda, Kompol Maryono Edi Suseno, S.H yang juga menjadi Dewan Penasehat PPDI Kecamatan Parungkuda memberikan arahan agar seluruh pengurus dan anggota PPDI parungkuda dapat menjalin komunikasi secara intens sehingga dapat mewujudkan visi dan misi PPDI khususnya di Parungkuda.

"Saya harap agar seluruh pengurus dan anggota mengadakan pertemuan yang rutin dan intensif, guna mewujudkan profesionalisme kerja sebagai perangkat desa," Ucap Kompol Maryono dalam sambutannya,

Menurutnya pertemuan yang intensif sangat berguna agar seluruh pengurus dan anggota PPDI dapat selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menjalankan program dengan baik. Dalam pertemuan tersebut selain membahas program PPDI juga dapat menjadi tempat berbagi ilmu dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa. Kapolsek berharap PPDI Parungkuda dapat mewujudkan visi misi PPDI menjadi perangkat desa yang mandiri, profesional dan sejahtera.

Sementara Sekretaris Umum PPDI Kabupaten Sukabumi, Asep Ruyandi menyatakan bahwa PPDI Kabupaten Sukabumi telah berkomitmen agar seluruh perangkat desa yang berada di Kabupaten Sukabumi dapat masuk dan tergabung ke dalamnya.

"Seluruh perangkat desa yang berada di Kabupaten Sukabumi dipastikan bisa bergabung, baik itu sebagai pengurus ataupun sebagai anggota PPDI," Kata Asep Ruyandi di tengah kegiatan.


Kontributor : Fan
Editor : Yudi Prangga, SE