Ini Pesan Brigjen Agung Makbul Di Hari Guru Nasional

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ini Pesan Brigjen Agung Makbul Di Hari Guru Nasional

Senin, 25 November 2019
JAKARTA - Cek Update
Di Hari Guru Nasional tahun 2019, Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum (Karosunluhkum) Divisi Hukum Polri Brigjen Pol. Dr. H. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat untuk para guru di tanah air. Selain itu, Ia berpesan tentang arti 'disiplin sebagai kunci modal pokok dalam meraih kesuksesan'.

"Kedisiplinan merupakan modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pendidikan," tuturnya.

Tanpa kedisiplinan, lanjut bintang satu tersebut, apapun yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal. Hal ini menjadi motivasi dan bekal dalam menjalankan tugas dan bekerja 

Selain disiplin, dia menyebutkan, juga dengan cara profesional dapat mewujudkan 'SDM Unggul Indonesia Maju'.

"Dalam melaksanakan tugas atau bekerja harus profesional, yang mumpuni, yaitu harus mempunyai kompetensi, kemampuan dan keilmuan," terangnya.

Menyinggung lembaga-lembaga yang berkompeten, kata Brigjen Agung, harus memiliki para pendidik yang profesional.

"Agar mampu menurunkan ilmunya kepada para murid, sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul, disiplin dan profesional," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan benar-benar profesional akan terwujud apabila ditempuh melalui lembaga-lembaga resmi seperti pendidikan atau pelatihan-pelatihan. 

"Nah, itu salah satu bentuk realisasi SDM yang unggul," ucap mantan Kapolres Jaya Wijaya Polda Papua tersebut kepada wartawan.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga