Jabatan Kepala Desa Girijaya Diperebutkan Tiga Kandidat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jabatan Kepala Desa Girijaya Diperebutkan Tiga Kandidat

Senin, 04 November 2019

SUKABUMI - Cek Update
Tiga kandidat Calon Kepala Désa berdasarkan hasil pengundian nomer urut yang dilakukan Panitia Pilkades hari ini diantaranya. Nomor 1 Dindin Saripudin, Nomor 2 Dedy Suhandy Nomor 3 Nurfa'i. ketiga Calon tersebut tentunya siap maju di Pilkades serentak yang akan digelar 17 November nanti.

"Tentunya kami merasa bangga karena ketiga Calon Kepala Desa Girijaya ini bisa Lulus setelah mengikuti beberapa tahapan uji kompetensi, dan kegiatan hari ini selain pengundian nomer urut juga sekaligus penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),"  ungkap Ketua Panitia Pilkades Girijaya Acep Sasmita, kepada Awak media disela kegiatan yang digelar di Ruang Kelas SMP PGRI Cidahu Kabupatén Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (04/11).

selanjutnya kata dia, selaku ketua panitia dirinya menghimbau baik kepada Calon Kades Tim Sukses maupun pendukung agar dapat menjaga kondusifitas.

"Baik itu sesama calon maupun antar tim sukses harus bisa saling menghargai, karena ini merupakan proses demokrasi. jadi beda pilihan itu hal wajar tetapi kita harus bisa saling menjaga agar Pilkades ini berjalan aman," tuturnya.

Selain itu juga Acep menyampaikan bahwa, hari ini DPT Desa Girijaya sudah ditetapkan dengan jumlah 5434 pemilih. "Oleh karena itu perlu kami sampaikan ketika dalam pelaksanaan nanti ada warga yang datang, tetapi tidak terdaftar di DPT meskipun membawa identitas. Kami mohon maaf dengan sangat tidak bisa menerima dan itu sudah sesuai dengan juklak dan juknis dari panitia kabupaten, karena pemilihan Pilkades ini tidak sama baik dengan pemilihan presiden maupun pilkada. tegasnya.

Dengan demikian dirinya berharap, semua calon lebih mengutamakan kondusifitas. jangan sampai terjadi gesekan antar pendukung misalnya. "Saya berharap kepada semua calon untuk bisa mematuhi aturan serta mengutamakan kondusifitas. dan perlu diketahui dalam kampanye itu tidak boleh memakai isu syara, saling menjelekan sesama calon dan many politik," pungkasnya.

Sementara Camat Cidahu Ading Ismail dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia serta Para Calon yang sudah berjuang hingga hari ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara serta kepada calon yang sudah mengikuti tahapan uji kompetensi dengan baik," terangnya.

menurutnya, Pilkades yang akan di selenggarakan ini merupakan Pilkades pertama yang dilakukan secara serentak bahkan bukan hanya di Sukabumi tapi seluruh Indonesia, hanya waktu penyelenggaraannya saja yang berbeda.

"Oleh karena itu saya mengajak baik kepada calon dan tim sukses termasuk para pendukungnya, mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan aman dan tertib tanpa ekses.

"Karena sebetulnya garis manusia itu sudah diatur oleh yang maha kuasa, oleh karena itu kita harus menyadari kalah ataupun menang. Tugas kita di dunia ini tidak lain hanya untuk beribadah, tentu itu bisa dilakukan baik jadi kepala desa maupun tidak." tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is