Kepada Peserta Pelatihan, BNN Kenalkan Ruangan BNN Di Lido

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kepada Peserta Pelatihan, BNN Kenalkan Ruangan BNN Di Lido

Senin, 04 November 2019
BOGOR  - Cek Update
Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan pelatihan bagi Penegak Hukum Narkotika Internasional atau yang disebut dengan "International Training For Law Enforcement" (INARCELL), selama 10 hari ke depan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN, Lido Bogor Jawa Barat dimulai dari hari Senin (04/11/2019) sampai dengan hari Rabu (13/11/2019).

Pelatihan bertaraf internasional yang diikuti oleh aparat penegak hukum narkotika dari
beberapa negara seperti A Saudi, Timor Leste, Kamboja, Thailand, Kolmeningkatkan kerja sama dibidang intelijen dengan seluruh negara yang terlibat.

Usai pembukaaan dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai simbol sinergitas Penegak Hukum  antar negara dalam menyikapi pemberantasan Narkoba.

Para peserta pelatihan kemudian diajak ke gedung simulasi, untuk melihat adegan disaat Petugas mencari Barang bukti dengan menggunakan seekor Anjing Pelacak.

Lalu, para peserta dari berbagai negara ini diajak ke Gedung Pelayanan (Laboratorium BNN, untuk melihat cara menganalisa Narkotika, zat apa saja yang terkandung di dalam Narkotika tersebut disetiap jenisnya.

Kemudian, para Peserta diajak ke lokasi Gedung "TC" Terapy Community. Menurut informasi, sebanyak 660 klien mengikuti rehabilitasi di gedung tersebut.

Namun jumlah sekarang menurun sebanyak 413, dikarenakan usai mengikuti rahabilitasi mereka berhasil dipulangkan ke pihak keluarganya.


Reporter : Dasep