Nanang Rohendi, Siap Mengabdikan Kembali Untuk Masyarakat Batulawang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Nanang Rohendi, Siap Mengabdikan Kembali Untuk Masyarakat Batulawang

Minggu, 10 November 2019
CIANJUR-Cek Update
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Cianjur yang akan digelar pada awal bulan febuari tahun 2020 yang akan datang mulai menghangat. 

Beberapa bakal calon kepala desa bermunculan di tingkat desa, seperti di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Jawa Barat.

Nanang Rohendi bakal calon dari petahana yang didukung sejumlah tokoh agama, pemuda dan masyarakat setempat. Siap melanjutkan kembali untuk menjadi orang nomor satu di Desa Batulawang. 

Masa jabatan anak mantan Kepala Desa Batulawang periode 1998 - 2007 dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur dari fraksi Partai Golkar ini.

Akan berakhir dalam beberapa pekan lagi, dinilai sukses menjalankan roda Pemerintahan Desa (Pemdes) Batulawang selama periode 2013 - 2019. 

Suami dari Ai Robiah, dengan empat anak ini disebut peduli kepada masyarakat, namanya banyak dikenal warga melalui beberapa programnya yang sudah dirasakan oleh warga selama menjabat sebagai Kepala Desa Batulawang priode 2013-2019.

"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan masyarakat. Tujuan keberadaan saya disini tidak lain hanya untuk mengabdi dan memperjuangankan harapan masyarakat," tuturnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Nanang, ada beberapa pekerjaan rumah (PR) nya yang akan dia selesaikan nanti, jika dia terpilih kembali menjadi Kepala Desa Batulawang.

"Selain program pemberdayaan masyarakat pekerjaan rumah yang saya harus selesaikan adalah perbaikan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan yang tinggal beberapa persen lagi," paparnya.

Nanang menjelaskan, berdasarkan dari data pemerintahannya. Desa Batulawang sendiri memiliki luas 2258 hektar dengan jumlah penduduk 16 ribu.

Jika dilihat dari data wilayah Desa lain di Kecamatan Cipanas, tentunya wilayah Desa Batulawang memiliki cakupan wilayah terluas.

Sehingga menurutnya, alasan itulah yang menjadi dasar bahwa program-program yang sudah digulirkan untuk Desa Batulawang sebelumnya tidak cukup untuk satu priode dan harus dilanjutkan kembali untuk priode yang berikutnya.

"Kalau masyarakat masih percaya, Insya Allah saya akan emban amanah dari masyarakat untuk melanjutkan program yang kedua," pungkasnya.


Reporter : Dedy