Panitia Pilkades Palasari Gencar Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Balon

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panitia Pilkades Palasari Gencar Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Balon

Kamis, 28 November 2019
CIANJUR- CekUpdate
Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Palasari Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saat ini mulai gencar melakukan tahapan sosialisasi bakal calon (Balon), Kamis (28/11/2019).

Ketua Panitia Pilkades Palasari Dodi Rahmat mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyebar puluhan spanduk sosialisasi pendaftaran bakal calon kades Palasari.Mulai dari titik wilayah dusun satu Paragajen, Padarincang, Geduk, Lebak Pasar, dan dusun lima Hanjawar Tegalega.

"Tujuannya untuk memberitahukan bagi para bakal calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkades, kami berikan informasi dengan menyebar sejumlah spanduk atau banner," ujar Dodi saat ditemui di kantor Sekretariat Pilkades Palasari.

Dodi menjelaskan,selain dengan menyebar spanduk, pihaknya pun terus memperluas informasi Pilkades. Baik secara lisan maupun melalui surat kepada para kepala dusun, ketua RT dan dan ketua RW di wilayah masing-masing.

"Mudah-mudahan upaya sosialisasi ini bisa lebih memudahkan bagi para calon kepala Desa Palasari. Walaupun secara lisan, itu bisa membantu efektivitas penyebaran informasi kepada Balon Kades," paparnya.

Dodi menjelaskan,mengenai tata tertib (Tatib) Pilkades tentang kepanitiaan, persyaratan bakal calon kades,susunan anggaran dan sumber keuangan kampanye calon kades. Akan ia tetapkan pada awal bulan Desember mendatang.

"Tata tertib itu nanti akan ditetapkan antara tanggal 3 hingga 6 Desember jelang masa penjaringan.Sebelum pendaftaran calon dimulai kita akan tetapkan tatib," jelasnya.

Dodi berharap, Pilkades mendatang bisa dilaksanakan dengan lancar aman dan tertib sesuai peraturan yang berlaku. Tidak ada kendala maupun ada unsur-unsur lain yang tidak diharapkan. 

"Mudah-mudahan saja di Desa Palasari ini, seluruh proses Pilkades bisa berjalan lancar tanpa hambatan," tukasnya. (Ddy)