Pastikan Kondusifitas Pilkades Serentak 2019, Polresta Sukabumi Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pastikan Kondusifitas Pilkades Serentak 2019, Polresta Sukabumi Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Sabtu, 16 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Kepolisian Daerah Jawa Barat Jajaran Polres Sukabumi Kota menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam upaya menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Apel dilaksanakan di halaman Gedung Juang '45 Cikole Kota Sukabumi, sabtu (16/11/2019).

AKBP Wisnu Prabowo memimpin langsung jalannya apel pergeseran pasukan tersebut, turut dihadiri dan diikuti oleh Pamen Asistensi Polda Jabar Kombes Pol. Raden Lucky Sulaksana, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi dan Danyon 310/KK serta diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310/KK, Brimob Polda Jabar, Dit Sabhara Polda Jabar, Satgas Preventif dan Preemtif Polres Sukabumi Kota, petugas gabungan pengamanan Pilkades dan Linmas.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel Pergeseran Pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pengecekan kekuatan personil Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2019.

"Apel pergeseran pasukan adalah untuk mengecek kesiapsiagaan personil pengamanan serta ploting anggota di setiap desa," jelas AKBP Wisnu.

Lebih lanjut, orang nomor Satu di Wilayah Hukum Kota Sukabumi ini menyebutkan, setiap personil tidak dibekali senjata api saat mengamankan Pilkades Serentak yang diselenggarakan di  39 desa di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Dalam pengaman ini kita semua harus siap dan tidak under estimate serta tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan Pilkades serentak," tuturnya.

Untuk memastikan kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, ratusan personil BKO (Bawah Kendali Operasi) gabungan turut disiagakan Polres Sukabumi Kota, diantaranya 1 SSK Yonif 310/KK, 1 SSK Brimob Polda Jabar dan 1 SSK Dalmas Dit Samapta Polda Jabar.

Berdasarkan informasi, Polres Sukabumi Kota menyiapkan sebanyak 443 personil yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan 343 petugas pengamanan yang disiagakan di 40 TPS yang tersebar di 39 Desa.

Adapun tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh pasukan BKO tersebut adalah untuk mendukung terselenggaranya keamanan selama proses Pilkades Serentak tahun ini melalui kegiatan Patroli gabungan hingga penempatan langsung di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga