Pejabat Utama Di Polres Sukabumi Kota Dirotasi
Cari Berita

Pejabat Utama Di Polres Sukabumi Kota Dirotasi

Jumat, 08 November 2019

SUKABUMI - Cek Update
Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, Polda Jawa barat menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Sukabumi Kota, jum'at (08/11/2019) pagi. 

Upacara yang dilaksanakan di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota itu dpimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo dan diikuti sejumlah Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, puluhan personil Polres Sukabumi dan sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Sejumlah posisi jabatan diserahterimakan oleh pejabat lama kepada pejabat baru, diantaranya KOMPOL Budi Setiana yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota digantikan posisinya oleh KOMPOL Suhendar. Jabatan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kotapun turut dirotasi, yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Kadek Vemil digantikan oleh AKP Atik Siswanti.

Dan sejumlah jabatan Kapolsek di lingkungan Polres Sukabumi Kota yang mengalami rotasi jabatan diantaranya adalah Kapolsek Gunungguruh IPTU Yudi Wahyudi digantikan oleh IPTU Yanto Sudiarto, lalu Kapolsek Cireunghas yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Eriyanto digantikan posisinya oleh IPTU Ujang Taan, kemudian IPDA Tommy Ganhani Jayasakti menggantikan posisi IPTU Yanto Sudiarto sebagai Kapolsek Kebonpedes.

Kapolres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa proses mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu hal yang wajar yang kerap dilakukan dalam rangka menjamin dinamika manajemen organisasi.

"Proses mutasi merupakan hal yang wajar dan rutin dan biasa terjadi di lingkungan kepolisian untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dengan harapan kemantapan pengalaman jabatan yang beragam," Kata AKBP Wisnu saat memimpin Upacara.

"Untuk mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, di mana tren perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat," tambahnya

Lebih lanjut AKBP Wisnu menjelaskan bahwa  Jabatan adalah suatu kepercayaan dari pimpinan dan amanah dari ALLAH SWT sekaligus ujian untuk menjalankan organisasi yang dipimpin.

"Sebagai konsekuensinya, jabatan harus disyukuri dan dijalankan secara profesional, proporsional, objektif sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi," ungkapnya dengan tegas.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga