Pemuda Todongkan Pistol Dibekuk Team Buser Polresta Depok

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemuda Todongkan Pistol Dibekuk Team Buser Polresta Depok

Selasa, 19 November 2019
DEPOK - Cek Update
Team gabungan Curanmor Unit Buser Polresta Depok dan Buser Polsek Cimanggis berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor dan kepemilikan senjata api rakitan jenis Revolver di Jalan Raya Jakarta Bogor, KM. 31.2 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, senin (18/11/2019) malam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Depok Azis Andriansyah SH., SIK., M.Hum. didampingi Kasat Reskrim dan Kepala Urusan (Paur) Humas Polresta Depok saat Konferensi Pers di Mapolresta Depok, Selasa (19/11/2019).

Kronologis kejadian berawal pada saat anggota Buser Polres Depok dan anggota Buser Polsek Cimanggis melakukan observasi di wilayah Putri Tunggal,Cimanggis Depok, pada hari senin tangga 18 lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

"Team mencurigai dua orang laki-laki yang menaiki sepeda motor Honda Beat warna putih, kemudian kedua orang tersebut berhenti di jalan Auri dekat lapangan dan salah satu pelaku turun," ungkap AKBP Azis.

Kemudian, lanjut AKBP Azis, anggota Buser langsung bersembunyi karena kedua orang tersebut mengetahui dibuntuti, seketika itu kedua orang tersebut melarikan diri ke arah Jalan Raya Bogor.

"Tepatnya di Jalan Raya Bogor KM 31.2, kedua orang itu langsung berhenti dan salah satu turun dengan menodongkan senjata api ke arah anggota Buser. Anggota Buser berusaha merebut senjata api tersebut dan pelaku tetap melakukan perlawanan," bebernya.

Dengan melihat situasi dan kondisi pelaku akan menembak, tambahnya, salah satu anggota buser langsung mencabut senjati api miliknya dan memberikan tindakan tegas dan terukur. Peluru panas bersarang di tubuh pelaku mengenai bagian perut sebelah kiri.

"Teman pelaku yang masih diatas motor, langsung melarikan diri ke arah Pasar Cisalak. Petugaspun langsung melakukan pengejaran namun tidak berhasil ditemukan," ujarnya.

Anggota yang berada di lapangan, langsung menghubungi Kanit dan melaporkan ke Kasat Reskrim. Mendapat laporan tersebut, Kasat Reskrim beserta Kanit meluncur ke TKP.

"Usai dilakukan pengecekan identitas terduga pelaku, diketahui merupakan kelompok Curanmor Lampung yang melakukan aksinya di wilayah Depok dan sekitarnya," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Sat Reskrim, terduga pelaku dan rekan yang melarikan diri tersebut adalah pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Cimanggis, diantaranya Mekarsari, Jatijajar, Tapos serta wilayah Sukmajaya diantaranya Cilodong.

Identitas Pelaku diketahui bernama Anwar Amirudin (30) seorang Mahasiswa/Pelajakel Kelurahan Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Petugaspun berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) pucuk senjata api rakitan jenis Revolver warna hitam dengan gagang kayu, 3 (Tiga) butir peluru kaliber 9MM, 1 (Satu) buah kunci pembuka magnet sepeda motor, 1 (Satu) buah kunci letter 'T' berikut 3 anak kuncinya, helm warna putih bermerk KYT dan sepasang sandal warna coklat.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Kepolisian Polresta Depok masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang melarikan diri.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga