Pemulung Ini Teteskan Air Mata Saat Dihampiri Team Jum'at Barokah Polda Banten

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemulung Ini Teteskan Air Mata Saat Dihampiri Team Jum'at Barokah Polda Banten

Jumat, 15 November 2019
SERANG BANTEN - Cek Update
Ribuan langkah ditempuh untuk mencari barang bekas yang sudah terbuang di sepanjang Jalanan Kota Serang, sampah-sampah itu kemudian diambil dan dijual demi memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga.

Itulah yang dilakukan Tuti (45), seorang pemulung dari Kota Serang. Setiap pagi dia harus berjalan sembari mendorong gerobak dari rumah menuju jalanan kota demi menghidupi keluarga.

Suatu ketika, hal yang berbeda dialami Tuti, saat rehat ditengah aktivitasnya dia dihampiri personil Kepolisan dari Bidhumas Polda Banten.

"Assallamuallaikum ibu, bagaimana kabarnya? istirahat dulu ibu," ucap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H menyapa Tuti dengan ramah, Jum'at (15/11/2019).

Sontak, Tutipun kaget dan menjawab dengan gugup.
"Wallaikumsalam pak, Alhamdulillah sehat," ucapnya.

Kemudian Kabid Humas beserta jajarannya yang mewakili Team Jum'at Barokah Polda Banten lansung memberikan bantuan berupa paket makan siang kepada Tuti.

"Ibu, izin, perkenalkan saya dan teman-teman dari Tim Jum'at Barokah Polda Banten ingin memberikan sedikit bantuan makan siang buat ibu dan anak. Diterima ya bu," ucap Kombes Edy kepada Tuti sambil menyerahkan bungkusan makan siang.

"Alhamdulillah yaa Allah, terima kasih ya bapak dan ibu polisi. Capek saya mendorong gerobak dibawah terik matahari dengan membawa anak, terasa hilang melihat adanya rasa kepedulian bapak dan ibu semuanya kepada kami," tutur Tuti sembari mengusap tetesan air mata dengan ujung jilbabnya.

Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H, kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polda Banten untuk memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, hari ini saya dan Tim Jum'at Barokah dapat melaksanakan kegiatan sosial ini. Kita memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Kombes Edy, juga menginplementasikan program prioritas Kapolri Jendral Drs. Idham Azis M.Si tentang penguatan Harkamtibmas, keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat.

"Indahnya peduli dan berbagi kepada saudara-saudara kita. Insyallah berkah," tutup Kombes Pol. Edy.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga