Penghitungan Suara Pilkades Cicantayan Rampung, Ini Hasilnya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Penghitungan Suara Pilkades Cicantayan Rampung, Ini Hasilnya

Minggu, 17 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Penghitungan suara  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cicantayan yang dimulai sejak jam 2 siang, telah rampung. Karena terpotong waktu sholat maghrib, penghitungan sempat diistirahatkan pada Pkl. 17.58 selama 30 menit, kemudian dilanjutkan kembali selepas waktu maghrib.

Kandidat nomor urut 2, H. Andi Surya Wijaya S.E mendominasi suara sejak sore hari, menjelang istirahat dirinya mendapatkan 1423 suara, terpaut 500 suara lebih dari kandidat nomor urut 3, Dadang Aripin yang mendapatkan 895 suara. Sementara nomor urut 1, Faudzan Djamal M.Si berada dibawah keduanya dengan perolehan suara sebanyak 304.

Pada pukul 18.30 WIB penghitungan suara kembali dimulai, tidak ada perubahan posisi hingga penghitungan selesai. ketiganya tetap berada di posisi sebelumnya, nomor urut 1 mendapatkan peningkatan dengan total perolehan akhir 471 suara, dan nomor urut 3 mendapatkan 1540 suara.

Nomor urut 2 tetap menjuarai perolehan suara dengan jumlah 2371 suara, jumlah tersebut berarti sekitar 50% dari total surat suara yang ada yaitu 4470 lembar dengan jumlah surat suara yang sah 4382 lembar dan surat suara tidak sah sebanyak 88 lembar.

Dengan demikian, kandidat nomor urut 2, yakni  H. Andi Surya Wijaya S.E memenangkan pertarungan politik pada pesta demokrasi Pilkades serentak Desa Cicantayan tahun ini. Bukan sekedar suara terbanyak, dirinya akan mengemban amanah dari seluruh masyarakat Cicantayan untuk membawa desa yang akan dipimpinnya itu agar lebih maju.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga