Pilkades Lancar, Begini Tanggapan PLT Kades Cicantayan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pilkades Lancar, Begini Tanggapan PLT Kades Cicantayan

Minggu, 17 November 2019

SUKABUMI - Cek Update
Pemerintah Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu desa yang menggelar pesta demokrasi dari total 240 desa pada pilkades serentak Kabupaten Sukabumi 17 November 2019.

Di Kecamatan yang menjadi bagian wilayah hukum Polsek Cibadak itu ada 6 desa yang melaksanakan Pilkades, semua serentak memulai acara pemilihan pada pukul 07.00 WIB. 

Sebanyak tiga orang kandidat maju memperebutkan kursi Kepala Desa Cicantayan untuk 6 tahun kedepan. Mereka adalah Fauzan Jamal M.Si., H. Andi Surya Wijaya S.E., dan Dadang Aripin. Ketiganya bertekad menjadikan desa menjadi lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Cicantayan, Endin Ruswandi, S.I.P menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

"Alhamdulillahirabbil'alamin pelaksanaan Pilkades khususnya untuk Desa Cicantayan umumnya di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar, kemudian antusias masyarakat di jam 10.00 wib tadi, sudah sekitar 50% warga masyarakat hadir memberikan hak suaranya," tutur Endin kepada wartawan

Mudah mudahan, lanjut Endin, target sampai dengan pukul 14.00 wib nanti, kalaupun tidak 100% atau hingga memperoleh suara sekitar 95%, itu menunjukkan sudah demokrasinya masyarakat Desa Cicantayan.

Diapun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, BPPD dan perangkat desa yang bekerja bersama-sama dalam mensukseskan Pilkades serentak di desa yang dipimpinnya. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, BPPD, perangkat desa dan seluruh elemen yang mendukung terlaksananya Pilkades hari ini. Rasa syukur kami hakekatnya kepada Allah SWT," ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa yang kalah maupun yang menang itu harus saling mendukung dalam mewujudkan program pemerintah. Sebagai PLT kepala desa, dia berharap kandidat yang terpilih bisa melanjutkan program-program pemerintah yang belum dan atau masih berjalan.

"Harapan kami ke depan, mangga silahkan lanjutkan. Kalaupun umpamanya ada kekurangan, tentu 'tidak ada gading yang tak retak', kamipun menyadari hal itu segera diperbaiki," ujarnya.

Untuk melanjutkan program pembangunan, tambah Endin, dirinya bersama kepala desa yang terpilih akan melaksanakan rapat terlebih dulu dan akan menunjukkan program ke depan terutama dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2020.

"Kami akan menunjukkan langkah ataupun program kerja yang belum terealisasi, khususnya hasil musrenbang kemarin," ucapnya.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga