Polres Cianjur Berhasil Membongkar Jaringan Pengedar Narkoba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Cianjur Berhasil Membongkar Jaringan Pengedar Narkoba

Selasa, 12 November 2019
CIANJUR-Cek Update
Jajaran Satnarkoba dari kepolisian resort (Polres) Cianjur berhasil membekuk sembilan orang komplotan terduga pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kesembilan pelaku yang berhasil ditangkap jajaranya masing-masing berinisial S alias Odoy, DY, Aab, YL, ES, DA, AE, FU, dan AR. 

Dengan masing masing barang bukti yang berhasil diproleh dari tangan para pelaku berupa narkoba berjenis sabu seberat 6,75 gram, daun ganja kering seberat 2,773,97 gram serta 46 butir obat obatan terlarang dari berbagai merk.

"Barang haram tersebut,mereka datangkan dari luar wilayah Kabupaten Cianjur. Seperti dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Bandung," tuturnya kepada para awak media Selasa (12/11/2019).

Kapolres menjelaskan, cara kerja mereka (para pelaku) untuk menghindari razia dari anggotanya. Agar tetap bisa menyelundupkan dan memasarkan barang haram tersebut,umumnya mereka melalui jalan tikus yakni dengan cara di antar memakai kendaraan roda dua (Motor).

"Para pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 111 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Serta Pasal 62 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun," ungkapnya.

Kapolres menegaskan, penangkapan kesembilan pelaku tersebut sebagai bukti keseriusannya memberangus peredaran narkotik di wilayah Kabupaten Cianjur. Serta pihaknya tidak akan main-main dengan persoalan narkoba.

"Kami akan terus menindak dan menumpas peredaran narkoba sampai tidak ada lagi celah bagi para bandar atau pengedar di wilayah Cianjur,bila perlu langkah tegas terukur kami tembak di tempat," pungkasnya.



Reporter : Dedy