Polsek Naringgul Bekuk Komplotan Specialis Pencurian Baterai Tower BTS

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polsek Naringgul Bekuk Komplotan Specialis Pencurian Baterai Tower BTS

Minggu, 10 November 2019
CIANJUR - Cek Update
Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Naringgul berhasil membekuk empat dari tujuh orang pelaku komplotan specialis pencuri baterai tower Base Transceiver Station (BTS) milik perusahaan PT Telkomsel.

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi menjelaskan,penangkapan keempat pelaku tersebut. Berdasarkan hasil laporan dari warga sekitar yang tengah melaksanakan ronda malam.

Bahwa dilokasi tower tersebut,tepatnya berada di kampung Neglasari Rt. 03 Rw. 01 Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur.Ada sebuah kendaraan roda empat jenis daihatsu grand max bernopol D 8738 WB berwarna silver terparkir mencurigakan.

"Kejadiannya pada kamis kemarin sekitar pukul 02:00 wib,diketahui warga yang sedang ronda malam." tuturnya saat di konfirmasi melalui saluran telepon baru baru ini.Minggu (10/11/2019).

Kapolsek mengatakan,saat melakukan penangkapan sedikitnya ada tiga pelaku yang berhasil melarikan diri, dari empat orang pelaku yang sudah berhasil ditangkap.

"Berdasarkan keterangan dari pada para pelaku semuanya ada tujuh orang pelaku yang memang sudah biasa melakukan pencurian baterai tower BTS ini dan yang terakhir merekan melakukan pencurian di daerah Kabupaten Majalengka ," paparnya.

Kapolsek menjelaskan,umumnya para pelaku berdomisili dari luar wilayah Kabupaten Cianjur. Masing masing berinisial SK (52) warga Kabupaten Garut,HN ( 27 ) warga Kabupaten Bogor, AN (48),Warga kabupaten Subang dan AS (23)warga kabupaten Ciamis.

"Sementara ketiga orang yang berhasil melarikan diri yakni OB, RD dan JM sedang dalam pengejaran oleh anggota kami dan para pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yakni dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT Telkomsel Cianjur Nanda Cahiyang Pertama mengungkapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Polsek Naringgul dan warga yang telah berhasil membongkar jaringan specialis pencurian baterai tower. 

"Memang dari beberapa kejadian kehilangan baterai ini di wilayah Kabupaten Cianjur,baru kali ini terungkap di Kecamatan Naringgul," ungkapnya.

Nanda mengatakan, untuk di wilayah Kabupaten Cianjur sendiri tercatat dalam satu tahun ini pihak Telkomsel sudah mengalami lima kehilangan baterai tower.

"Sudah kita laporkan sebelumnya dan Alhammdulilah hari ini sudah terungkap, saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas sampai ke akar akarnya supaya ada efek jera," pungkasnya.


Reporter : Dedy