PSSI Akan Bangun Soccer Camp di Sukabumi, Begini Tanggapan Bupati Marwan Hamami

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PSSI Akan Bangun Soccer Camp di Sukabumi, Begini Tanggapan Bupati Marwan Hamami

Sabtu, 09 November 2019
SUKABUMI - Cek Update
Ketua Umum PSSI Komjen Mochamad Iriawan berencana untuk membangun Soccer Camp sebagai sarana mengembangkan kemampuan talenta-talenta terbaik yang dimiliki Indonesia di daerah Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, rencana PSSI ini pun sudah mendapat sokongan dana sebesar Rp 40 miliar dan lahan 8 hektar.

"Ya, akan kita bangun segera. Ada Exco yang menghibahkan tanahnya kepada PSSI seluas delapan hektare," terang Iriawan kepada awak media saat meninjau calon area Soccer Camp di Cikidang, pada Sabtu (9/11/2019).

Iriawan menyebutkan anggaran dana pembangunan soccer camp itu pun sudah siap. Kabarnya, PSSI mendapat sokongan dari FIFA. Bantuan itu berupa uang senilai Rp 40 miliar.

Terkait rencana PSSI tersebut, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima konfirmasi dari pihak PSSI.

"Kalau betul tentunya kita akan support, karena ini memberikan satu ruang bagi pemerintah kabupaten Sukabumi, salah satunya juga dalam rangka bagaimana memotivasi anak anak dalam pembinaan sepak bola," kata Bupati kemarin, disela-sela acara Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menjelang Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019.

Menurut Bupati, jika dikaitkan dengan olah raga, maka di tiap kecamatan akan di bangun lapangan main bola termasuk fasilitas olah raga lanjutan.

"Setiap kecamatan mempunyai potensi ruang yang representatif, baik sepak bola, basket, volly, atau pun kegiatan atletik, apalagi kalau di kaitkan dengan rencana PSSI dan menetapkan sukabumi sebagai Soccer camp kita bersyukur," ujarnya.

Karena potensi kita banyak, imbuh Bupati, atlet atlet sepak bola yang mempunyai potensi untuk menjadi cikal bakal pemain pemain nasional.

Area lokasi yang bakal dijadikan Soccer Camp berada di Desa Bumisari. Lahan itu merupakan hibah dari Pieter yang juga bos Bali United. Nantinya akan dibangun beragam fasilitas olahraga lengkap dengan wisma atlet


Redaksi Cek Update/jbn
Editor : Uj