Sistem Satu Arah (One Way) Jalur Puncak Kembali Diberlakukan Polres Cianjur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sistem Satu Arah (One Way) Jalur Puncak Kembali Diberlakukan Polres Cianjur

Minggu, 10 November 2019
CIANJUR- Cek Update
Kepolisian Resort (Polres) Cianjur menerapkan sistem buka-tutup satu arah (one way) di Jalur Puncak Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Hari ini penerapan sistem jalur satu arah (One Way) dilakukan dan sedang mendorong dari arah Bogor," tutur Kanit Turjawali Satlantas Polda Jabar Ipda Nanang kepada Cek Update saat dihubungi melalui saluran aplikasi whatsapp. Minggu (10/11/2019).

Nanang memaparkan, sebelum memberlakukan satu arah dari Cianjur menuju Bogor, sejak pukul 08.00 WIB kendaraan dari arah Bogor memang cukup membludak.

Meski menurutnya volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari Bogor menuju Cianjur tidak separah pada hari sabtu kemarin (9/11/2019).

"Pukul 13.00 WIB di pastikan sampai dengan pukul 18.00 WIB yakni habis magrib fase satu arah. Pada fase ini kendaraan dari arah Cianjur yang menuju Bogor dapat full menggunakan dua lajur," ungkapnya.

Nanang menjelaskan, untuk mengatisipasi antrean kendaraan pihaknya akan trus berupaya melakukan rekayasa lalulintas., yakni dengan salah satu melakukan sistem jalur satu arah yang bekerja sama dengan Polres Bogor.

"Kami akan melakukan berbagai upaya rekayasa arus agar tidak terjadi antrian panjang menjelang sore yakni salah satunya memberlakukan sistem satu arah setelah berkordinasi dengan Polres Bogor," pungkasnya.


Reporter : Dedy