Belasan WNA Asal Tiongkok, Sindikat Kejahatan Cyber Berhasil Dibekuk Polda Metro Jaya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Belasan WNA Asal Tiongkok, Sindikat Kejahatan Cyber Berhasil Dibekuk Polda Metro Jaya

Senin, 25 November 2019
JAKARTA - Cek Update
Tim gabungan yang terdiri dari Resmob Krimum, Krimsus dan Narkoba Polda Metro Jaya berhasil membekuk belasan Warga Negara Asing (WNA) asal Cina Tiongkok yang diduga merupakan sindikat penipuan online, Polisi mengamankan 18 orang dalam penggerebekan salah satu rumah kontrakan di Jalan Bandengan Utara 2 RT. 08/11, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, senin (25/11/2019). 

Rumah kontrakan milik Picis (60) warga yang beralamat di Jalan Badengan Utara I RT. 03/10, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat itu disinyalir digunakan sebagai pusat kejahatan cyber yang mereka jalankan. Demi keamanan, pihak kepolisian kemudian memasang Police line di sekeliling rumah tersebut.

Selain itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 (lima) buah laptop, puluhan telepon genggam berbagai merek, ratusan kartu telepon berbagai merek dan satu unit mobil Avanza Veloz warna putih dengan Nopol B1706ZKD.

Sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan asal negara tirai bambu itu, beserta 2 orang WNI yang bekerja sebagai supir dan koki berikut seluruh barang bukti dibawa ke Markas Polda Metro Jaya guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Keberhasilan tim gabungan dibawah pimpinan Kompol Agung disertai Danramil 02/TB Kapten Arh. Triananto, 3 personil Reskrim Polsek Tambora yang dipimpin AIPDA Gusti dan 6 personil Polisi Cina dalam mengungkap sindikat kejahatan dunia maya tersebut tentu menjadi prestasi yang patut diapresiasi masyarakat terutama pengguna aktif media sosial dan media cyber.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga