Truk Tronton Tabrak 2 Kios di Pasar Gekbrong Cianjur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Truk Tronton Tabrak 2 Kios di Pasar Gekbrong Cianjur

Sabtu, 23 November 2019
CIANJUR - Cek Update
Truk tronton bernomor polisi B-9043-KYT kecelakaan di jalan menanjak jalur Cianjur-Sukabumi, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (23/11/2019). Truk diduga mengalami gangguan mesin itu mendadak mundur, lalu menabrak dua kios di Pasar Gekbrong yang berdiri dekat bahu jalan.

Kecelakaan ini bermula saat truk melaju berkecepatan sedang melintasi tanjakan. Di pertengahan jalan menanjak, pengemudi berniat mengoper gigi, namun tiba-tiba angin kompresor rem meledak dan mengakibatkan mesin mati mendadak.

"Sempat ada suara ledakan, lalu truk mundur terus pelan-pelan seperti rem tidak berfungsi. Suara mesin juga tidak terdengar, langsung menabrak dua bangunan kios yang posisinya sedang kosong. Kecelakaan itu terjadi sekitar jam 02.00 WIB," kata Deni Suginar, warga setempat.

Polisi menyebut mesin truk yang mendadak mati dan rem tidak berfungsi mengakibatkan insiden kecelakaan ini. "Karena dalam posisi jalan menanjak, akhirnya truk mundur tak terkendali. Sehingga bagian bak belakang truk menabrak warung nasi dan kios beras di kiri bahu jalan," ujar Kapolsek Warungkondang AKP Gito.

Menurut Gito, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Sopir truk masih diperiksa untuk memastikan penyebab terjadinya gangguan pada mesin kendaraan.

"Kami masih periksa sopir dan sejumlah saksi," kata Gito.


Reporter : Dedy