Akibat Selang LPG Bocor, Dua Rumah di Cicurug Hangus Terbakar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Akibat Selang LPG Bocor, Dua Rumah di Cicurug Hangus Terbakar

Rabu, 04 Desember 2019

SUKABUMI - Cekupdate
Diduga akibat selang gas LPG yang bocor, dua rumah warga milik Ibu Popi Nurcandrawasih (69) yang berlokasi di kampung Sikup RT 02/09 Desa Purwasari, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi hangus terbakar.

Peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 13:00 WIB siang tadi saat penghuni rumah menyalakan kompor di dapur, tiba - tiba api menyambar selang LPG dan terus membesar hingga membakar seisi rumah.

"Awalnya saya kira regulator gas yang rusak, namun setelah diganti berikut selangnya api tersebut menyambar saat kompornya dinyalakan. Karena api terus membesar Saya terpaksa lari menyelamatkan diri keluar rumah," ungkap Pemilik Rumah, Popi Nurcandrawasih kepada Awak Media di lokasi. Rabu (04/12).

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut, barang berharga serta uang miliknya ikut terbakar berikut seisi rumahnya. "Seingat saya uang sebanyak 20 juta berikut Dua sertifikat rumah serta perhiasan peninggalan orang tua, semuanya hangus terbakar," tuturnya.

Sementara Petugas Damkar Cicurug, Acep Patah menerangkan bahwa, setelah menerima informasi sekitar pukul 13:45 WIB pihaknya langsung meluncur ke lokasi kebakaran, dan kobaran api baru berhasil di padamkan setelah 3 unit Mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Yakni Dua unit dari PMK Cibadak, dan Satu unit dari Cicurug.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara dugaan penyebab kebakaran tersebut berasal dari selang Gas LPG yang bocor," pungkasnya.

Kontributor : NGH
Editor.         : Fa'is