Anda Minat ? Inilah Salah Satu Syarat Calon Perseorangan Yang Disosialisasikan KPU Cianjur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Anda Minat ? Inilah Salah Satu Syarat Calon Perseorangan Yang Disosialisasikan KPU Cianjur

Rabu, 25 Desember 2019
CIANJUR- Cek Update
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur umumkan salah salah satu syarat pencalonan melalui jalur perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan digelar nanti tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah mengatakan, pengumuman sosialisasi tersebut sudah tercantum dalam Peraturan KPU nomor 18 tahun 2019. Tentang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur melalui jalur perseoragan.

"Kita menyampaikan tahapan pencalonan perseorangan sesuai dengan PKPU No 16 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/wakil Bupati dan walikota/wakil walikota. Dan PKPU No 18 tahun 2019 tentang pencalonan" tuturnya saat di konfirmasi baru baru ini.Rabu (25/12/2019).

Selly menjelaskan,salah satu syarat pencalonan melalui jalur perseorangan diantaranya harus mempunyai dukungan minimal 108.354 dukungan yang tersebar di 17 Kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

"Jelas itu menjadi salah satu syarat mutlak dari perseorangan untuk mencalonkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati,"terangnya.

Meski menurut mantan bagian divisi hukum KPU Cianjur itu, mengatakan, pihak KPU sendiri belum memilik data yang pasti terkait berapa bakal pasangan calon yang akan maju melalui jalur perseorangan nanti.

"Jadi bagi para calon yang memang berminat mencalonkan dari jalur perseorangan sudah bisa memanfaatkan atau memandatkan melalui perwakilannya atau narahubungnya ke KPU untuk konsultasi koordinasi dengan pencalonan," pungkasnya. (Ddy).