Angin Puting Beliung Serang Lima Desa,Dua Rumah Dilaporkan Ambruk

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Angin Puting Beliung Serang Lima Desa,Dua Rumah Dilaporkan Ambruk

Minggu, 22 Desember 2019
CIANJUR - CekUpdate
Angin puting beliung terjang tujuh kampung di lima desa Kabupaten Cianjur, Minggu (22/12). Akibatnya dua rumah dilaporkan roboh hingga rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, angin puting beliung terjadi di wilayah Desa Sukakerta,Kecamatan Cilaku,Desa Mayak dan Peuteuy Condong Kecamatan Cibeber.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Warungkondang,angin puting beliung menyasar Desa Songgom dan Desa Cisarandi.

"Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku dan Desa Peuteuy Condong Kecamatan Cibeber ada dua kampung yang diterjang puting beliung. Jadi total ada tujuh kampung yang terkena dampak puting beliung pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 Wib," ungkap Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sofyan saat dihubungi melalui telepon seluler.

Menurut Irfan,berdasarkan data yang telah didapatkan.Akibat angin puting beliung dua rumah semi permanen yang berada di Kampung Gandasari Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku ambruk hingga rata dengan tanah.

Namun ambruknya rumah tersebut,saat kejadian tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Karena saat kejadian warga di rumah yang ambruk sudah menyelamatkan diri, sebab mendapatkan informasi jika ada puting beliung. Sehingga tak ada korban jiwa," paparnya.

Irfan mengaku,petugas dari BPBD Kabupaten Cianjur yang dibantu oleh relawan tangguh bencana (Retana) saat ini masih melakukan pendataan.

"Untuk melakukan pendataan dan penanganan darurat kebencanaan para petugas sudah dibagi ke masing masing lokasi yang terkena angin puting beliung," pungkasnya.(Ddy)