Apes !!! Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga Desa Gadog

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Apes !!! Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga Desa Gadog

Rabu, 04 Desember 2019
CIANJUR-Cek Update
Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor nyaris jaedi bulan-bulanan massa di kampung Kebonsalak Rt 01 Rw 08 Desa Gadog Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur. Lantaran aksi pelaku kepergok pemilik motor.

Beruntung tokoh masyarakat setempat dan aparat dari Pemerintahan Desa Gadog berhasil mengamankan pelaku, meskipun sempat mendapat banyak pukulan dari warga.

Pelaku diketahui bernama Asep Kamaludin alias Kumay (30), warga Kampung Warungbawang Desa Cibeurem Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

Kumay saat ini diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Pecet, karena berusaha mencuri sepeda motor Honda Supra X Warna Hitam Tahun 2009 bernomor polisi F 2698 WF yang terparkir didepan toko counter handphone (hp) milik korban.

Hendi Gunanawan (33) salah satu pemilik motor menjelaskan, awal kejadian adanya upaya pencurian  sepeda motor miliknya oleh pelaku tadi sore sekitar pukul 16.30 wib.

"Seperti biasa memang motor saya setiap hari terparkir di depan toko, namun tiba tiba kakak saya berteriak maling maling katanya. karena melihat motor saya sedang dalam keadaan di tumpangi orang tidak di kenal,"tuturnya saat di konfirmasi.

Sehingga lanjut Hendi, teriakan saudaranya tersebut mengundang sejumlah warga sekitar.Aksi bulan bulanan hingga bogem mentah pun sempat menimpa pelaku.

"Sempat dia (Pelaku) mau melarikan diri, namun tertangkap sama warga tidak jauh dari sini," paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Sunaryo mengatakan, terduga pelaku pencurian sepeda motor di Desa Gadog telah diamankan. Pihaknya kini masih menyelidiki serta mendalami kasus tersebut.

"Belum bisa dimintai keterangan lebih dalam karena sipelaku masih terpengaruh alkohol," ungkapnya saat ditemui di Mapolsek Pacet.

Dia mengatakan, bila pelaku terbukti melakukan tindak pidana pencurian bermotor. Pasal yang akan dikenakan dalam kasus ini yakni pasal tentang pencurian 363 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Seperti pakai kunci ganda ataupun alat keamanan lainnya," tukasnya. (Ddy).