Berita Video: Inilah Detik-detik Penangkapan Ikan Oarfish Di Laut Selayar -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Berita Video: Inilah Detik-detik Penangkapan Ikan Oarfish Di Laut Selayar

Redaksi
Rabu, 11 Desember 2019



CekUpdate.Com ■ Oarfish atau yang biasa di namai Ikan Bile-Bile yang viral di medsos dan media online dalam dua hari terakhir, sudah biasa dipancing oleh warga Pulau Madu, Kecamatan Pasilambena.

Dan mendapati viralnya informasi ikan ini sebagai alamat bencana dan tsunami, seorang warga Pasilambena mengaku heran, karena dirinya sudah pernah mancing dan mendapatkan ikan Bile-bile tersebut.

"Saya tidak tahu dan saya tidak bisa membantah kepercayaan mereka, tapi saya rasa perlu juga disaring karena sebelumnya tidak ada apa apa di kampung saya, Alhamdulillah," jelas Sabindo, Selasa (10/12) di pelataran warkop Cartenz.

"Saya kaget juga liat pertama kali di facebook yang dikaitkan dengan tsunami dan bencana, saya amati gambarnya, ikannya sama dengan ikan bile bile," imbuhnya.

Menurut Sabindo, memang ukurannya besar dibanding dari hasil yang ia peroleh dari hasil pancing di kampungnya lalu.

"Bingung juga rasanya, tapi saya tidak sepakat kalau ikan itu dipancing lalu disebut alamat (bakal ada) bencana," pungkas Sabindo.

Sementara itu, La Dino rekan sejawat Sabindo dari Pasilambena menguatkan bahwa ikan seperti itu mancingnya dilaut dalam. Dan biasa saja kalau kita dapat ikannya. Tidak apa apa dan memang itu rezeki bagi yang dapat.

Mengenai viralnya ikan Oarfish atau Bile-bile dikaitkan dengan ancaman tsunami dan bencana, La Dino menegaskan agar yang menyebarkan informasi ini harus jelas sumbernya.

"Jangan langsung percaya, karena sumbernya juga tidak jelas. Marilah kita berdoa agar kita di Selayar dilindungi dari marabahaya, dan marilah kita gunakan media sosial dengan bijak," himbau La Dino kemudian.(**)