Dianggap Merugikan Pendapatan Asli Daerah, Bappenda Cianjur Tertibkan Ribuan Reklame Ilegal

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dianggap Merugikan Pendapatan Asli Daerah, Bappenda Cianjur Tertibkan Ribuan Reklame Ilegal

Selasa, 10 Desember 2019
CIANJUR - Cek Update
Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur,melakukan penertiban ribuan reklame ilegal di sejumlah jalan protokol.Selasa (10/12/2019).

Kepala Bappenda Kabupaten Cianjur Komarudin melalui press rilisnya mengatakan, berdasarkan pendataan petugasnya dilapangan ditemukan ribuan reklame yang tidak taat membayar pajak. Terpangpang di sejumlah jalan protokol Kabupaten Cianjur.

"Kami akan tertibkan paksa reklame-reklame ilegal ini tidak ada surat peringatan, sebab seharusnya mereka melaporkan dahulu kepada kami sebelum memasang,"tuturnya.

Komar menjelaskan, akibat pemasangan reklame ilegal ini Kabupaten Cianjur harus kehilangan pendapatan asli daerah (PAD) hingga mencapai miliaran rupiah. Maka dari itu, Bappenda akan melakukan pendataan ulang secara berkala, mana yang sudah membayar dan mana yang belum membayar pajak. 

"Untuk wilayah Cianjur kota saja ada sekitar 500 lebih reklame yang belum membayar pajak,"paparnya.

Komar menambahkan, terhitung mulai hari ini (Selasa) Bappenda Kabupaten Cianjur, fokus melakukan penertiban reklame ilegal di sejumlah jalur protokol perkotaan. Hingga nantinya berlanjut menyisir sepanjang jalur wilayah utara dan selatan.

"Kami fokuskan dulu penertiban di wilayah perkotaan karena jumlahnya sangat banyak," ungkapnya.

Lanjut Komar, setelah penertiban dilakukan dan bagi yang belum melaporkan serta membayar pajak, maka akan diumumkan dan akan dipublikasikan. 

"Ini merupakan upaya dari kami untuk memberikan efek jera bagi para pemasang reklame yang nakal," pungkasnya. (Ddy)