Dikabarkan Hilang, Nelayan Pencari Ikan Dalam Pencarian

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dikabarkan Hilang, Nelayan Pencari Ikan Dalam Pencarian

Redaksi
Kamis, 19 Desember 2019
  Dikabarkan Hilang, Nelayan Pencari Ikan Dalam Pencarian

CEKUPDATE.COM ■ Muhammad Arfan umur 55 tahun berjenis kelamin laki - laki di kabarkan hilang di sungai Teluk Medan Kecamatan Enok kabupaten Indragiri hilir, pada Kamis 19 desember 2019 pukul 08.30 WIB.

M Arfan merupakan warga Desa teluk Medan Kecamatan Enok Kabupaten Inhil kesehariannya seorang nelayan pencari ikan dengan menggunakan tangguk (jaring segi empat, untuk mencari ikan dan udang), pada saat itu sungai dalam keadaan pasang dan  melintas salah satu warga bernama Suratman yang sedang mengantar temannya ke seberang sungai dengan sampan, setelah itu suratman kembali lagi, namun hanya melihat sampan yang dipakai M Arfan (korban) tidak ada,  hanya sampan yang berada di tengah sungai, suratman membawa sampannya dan di tambatkan di pinggir sungai.

Selanjutnya menginformasikan ke keluarganya dan warga tentang hal tersebut, pada saat itu juga pihak keluarganya dan warga berbondong bondong mencari bersama-sama ke sungai dimana Korban dinyatakan hilang.

Dengan memasang jaring agar sekiranya korban tersangkut, namun sampai saat ini korban masih belum di temukan, terang Hairul amin Warga desa teluk medan.

Pada pukul 12.10 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru mendapat informasi dari warga Teluk Medan Bapak Hairul Amin bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia orang tenggelam di sungai teluk medan, untuk meminta bantuan.

Basarnas Pekanbaru pada pukul 12.30 WIB memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Tembilahan untuk melakukan Pencarian.

Tim Rescue Pos SAR Tembilahan di pimpin oleh Koordinator Pos Rio Putra bergerak kelokasi kejadian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) dan peralatan lengkap, dengan estimasi satu jam perjalanan. 

■ Mirza/JBN