Dua Warga Desa Sindangjaya Tewas Tersambar Petir -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dua Warga Desa Sindangjaya Tewas Tersambar Petir

Selasa, 24 Desember 2019
CIANJUR - Cek Update
IS (50) dan MA (30) warga Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Jawa Barat. Tewas tersambar petir saat sedang memetik sayur di ladang sawah milik keluarganya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, kedua wanita paruh baya tersebut tersambar petir saat hujan deras disertai angin melanda Cipanas pada Sabtu kemarin (21/12/2019).

"Kemarin saya terima laporan dari warga, memang ada dua orang yang tersambar petir saat sedang memetik sayur. Mengetahui hal itu kami pun bersama warga dan keluarga korban mengevakuasi ke rumah sakit terdekat," ungkap Kepala Desa Sindangjaya Eddy Efendi saat dikonfirmasi.

Eddy mengatakan, satu warganya yang tersambar petir berinisial IS (50) dan MA (30). Keduanya merupakan adik dan kakak yang sama-sama sedang memetik sayuran di lahan milik keluarganya.

"Satu orang korban sempat dibawa ke RSUD Cimacan guna penanganan medis. Bahkan setelah itu ditemukan di tubuh korban luka lebam di bagian kepala dan luka lebam di bagian pinggang hingga kaki sebelah kanan.Akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia," paparnya.

Eddy menanambahkan pihaknya pun telah melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kecamatan Cipanas, selain ke kepolisian sektor (Polsek) Pacet. Hingga dari awal evakuasi korban menggunakan ambulans desa dan administrasi di rumah sakit, Pemerintah Desa Sindangjaya yang tanggung.

"Alhamdulillah semuanya telah diupayakan oleh kami. Hingga akhirnya para korban pun kembali dibawa oleh keluarganya untuk segera dimakamkan," tukasnya. 

Sementara itu, Camat Cipanas Latip Ridwan,menghimbau kepada warga semua khususnya di wilayah Cipanas, agar selalu waspada dan berhati-hati setiap ada potensi bencana. Apalagi dengan musim saat ini yang cukup mengkhawatirkan.

"Kami sangat mengimbau kepada warga supaya berhati-hati. Kita pun tak lepas harus selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada sang maha kuasa. Agar terlindungi dari setiap musibah serta bencana apapun," pungkasnya. (Ddy)