Ijon Ditemukan Tim SAR Tidak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ijon Ditemukan Tim SAR Tidak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Redaksi
Selasa, 17 Desember 2019
  Ijon Ditemukan Tim SAR Tidak Jauh Dari Lokasi Kejadian

CekUpdate ■ Korban Nelayan Penjala ikan atas nama Ijon (60) Akhirnya ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan Pada pukul 11.05 WIB, pada Selasa 17 Des 2019.

Korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di kanan kiri sungai sejauh 1 km kearah hilir dan melakukan manuver di lokasi kejadian sehingga korban timbul dekat lokasi kejadian, korban di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian, kurang lebih 5 meter, korban di evakuasi dan di serahkan ke pihak keluarga korban terang Jacky.

sebelumnya Nasrijon alias Ijon (60) berjenis kelamin laki - laki warga desa Aur duri kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi di duga hilang tenggelam di Sungai Aur Duri (tangontan) pada Senin tanggal 16 Desember 2019.

Kejadiannya kurang lebih pada pukul 16.00 WIB, korban sedang melakukan aktifitas sehari hari yaitu sebagai nelayan pencari ikan di sungai Aur duri dengan cara menjala, pada pukul 18.30 WIB sampan yang biasa dinaiki korban  hanyut tanpa ada ijon atau si korban di atasnya, tetapi hanya ada jaring dan ember tempat wadah ikan, kejadian ini di ketahui oleh salah satu anggota Polsek kuantan mudik  Aipda Indra Wadi, setelah dilakukan pencarian oleh Anggota polsek, tagana dan masyarakat setempat di area dimana korban mencari ikan, korban tidak ditemukan, terang Randi anggota tagana Kabupaten Kuansing.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi pada pukul 21.20 WIB dari Randy anggota tagana Kabupaten Kuansing bahwa telah terjadi kondisi membahayakan Manusia orang tenggelam di singai Aur duri Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing.

Pada pukul 21.35 WIB Kepala Basarnas pekanbaru melalui kasi Operasi SAR dan Kesiapsiagaan Jacky Chen memberangkatkan 1 Tim Rescuer untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian. 

■ Mirza/JBN