Jelang Akhir Tahun, Polrestro Depok Musnahkan Ribuan Barang Haram

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Akhir Tahun, Polrestro Depok Musnahkan Ribuan Barang Haram

Jumat, 20 Desember 2019
Depok - Cek Update
Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Depok musnahkan ribuan botol Minuman Keras (Miras) beserta puluhan kilo ganja kering, di Halaman Balai Kota Depok, Jum'at (20/12/19).

Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriyansah S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan semua barang haram itu didapatkan dari hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD) oleh Satpol PP Kota Depok bersama Polrestro Depok dan Kodim 0508 Kota Depok sejak Bulan Juni hingga Desember 2019.

Selama 6 bulan itu, kata AKBP Azis, Satpol PP berhasil mengamankan 5956 botol Miras. Sedangkan Polrestro Depok mendapatkan 384 botol Miras dengan 56 Kilogram ganja kering. Selain itu ada juga Miras yang dihancurkan hasil operasi polsek se-Kota Depok, Diantaranya 48 botol dari Polsek Panmas, Polsek Limo sejumlah 70 botol, Polsek Bojonggede 60 botol, Polsek Sukmajaya 44 botol, Polsek Cimanggis 48 botol, Polsek Beji 48 botol dan dari Polsek Sawangan 48 botol.

"Semuanya hasil operasi jajaran kepolisian terutama Satres Narkoba dan lembaga-lembaga penegak hukum di Kota Depok," ujar AKBP Azis di sela-sela kegiatan.

Dalam pemusnahannya, ribuan Miras tersebut dihamparkan di atas aspal Halaman Balai Kota Depok, Kemudian dilindas menggunakan Tong Walss. Sementara ganja dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam tong lalu dibakar.

Sebelumnya, kepolisian bersama lembaga-lembaga di Kota Depok terlebih dahulu melakukan verifikasi, penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti dan pengujian barang bukti.

Kegiatan menjelang akhir tahun itu turut dihadiri oleh Kapolrestro Kasat Pol PP Kota Depok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Dan Sub Garnisun Kota Depok, Dan Sub Denpom Kota Depok, Kabag Ops Polrestro Depok, Kasat Reskrim Polrestro Depok, Kasat Resnarkoba Polrestro Depok, Kasat Sabhara Polrestro Depok, para Kapolsek Jajaran Polrestro Depok, para Danramil Se Kota Depok, Ketua MUI Kota Depok, Kepala BNN Kota Depok, para Kepala OPD Kota Depok dan para Ketua Ormas Kota Depok.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga