Jelang Nataru, Ribuan Miras Hasil Sitaan Dimusnahkan Jajaran Polres Cianjur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Nataru, Ribuan Miras Hasil Sitaan Dimusnahkan Jajaran Polres Cianjur

Jumat, 20 Desember 2019
CIANJUR-Cek Update
Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)jajaran Kepolisian Resort Cianjur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), memusnahkan ribuan botol minuman keras, hasil operasi yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir di sejumlah wilayah.

Sebanyak 2.453 minuman keras berbagai merek ditambah tiga galon minuman yang sudah dioplos disita petugas jajaran Polres Cianjur.Berhasil dimusnahkan.

Pemusnahan botol miras tersebut,di pimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama Forkompinda Kabupaten Cianjur.Kamis kemarin sekitar pukul 9.30 Wib.

"Miras tersebut,kami dapatkan dari beberapa toko jamu seluruh wilayah Kabupaten Cianjur terbukti kedapatan menjual minuman di luar ketentuan kadar alkoholnya," tutur Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto kepada para awak media.

Kapolres menambahkan,selain sudah memusnahkan ribuan miras, guna mangatisipasi pengamanan memasuki natal dan tahun baru pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 1.115 pasukan gabungan yang terdiri dari Polisi/TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur.

"Sebanyak 12 Pospam dan 6 Pos Pelayanan jalur dari mulai perbatasan Cianjur Jongol, Cianjur Puncak Bogor, Cianjur Sukabumi dan Cianjur Bandung. Sudah kita siapkan masing masing untuk satu pos adalah 10 regu,"paparnya.

Kapolres menambahkan, tidak hanya itu, guna menekan masuknya barang haram narkoba ke wilayah Kabupaten Cianjur, pihaknya juga akan menempatkan baberapa anggotanya di jalur perbatasan yang di yakini sebagai jalur tikus masuknya narkoba oleh para pengedar.

"Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan, seperti narkoba jenis ganja pasti sudah mulai tumbuh subur pastinya sudah akan siap di edarkan oleh para pengedar" pungkasnya.

Kapolres menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, bekerja sama menjaga kenyaman dan keamanan di wilayah Kabupaten Cianjur, saat nanti memasuki liburan natal dan tahun tahun 2020.

"Agar situasi Kabupaten Cianjur ini kondusip dan tidak ada hal hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Ddy)