Karangan Bunga dan Maskara Warnai Sertijab Kades Mekarsari

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karangan Bunga dan Maskara Warnai Sertijab Kades Mekarsari

Senin, 23 Desember 2019
Sukabumi - Cek Update
Menyambut pelaksanaan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi puluhan karangan bunga berjejer di depan gerbang kantor desa, Senin (23/12/19) pagi.

Karangan bunga itu berasal dari berbagai elemen masyarakat hingga pengusaha sebagai ucapan selamat atas keberhasilan Iwan Ridwan mengalahkan 4 pesaingnya dalam kontestasi politik Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Selain itu, karangan bunga juga menjadi bukti kerinduan masyarakat akan sosok Iwan Ridwan sebagai pemimpin mereka. Di antaranya bahkan ada yang dikirim pada malam hari sebelum kegiatan.

Tidak hanya itu, Sertijab Kades Mekarsari Periode 2019-2020 juga diwarnai hadiah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Desa Mekarsari mendapatkan satu unit mobil atas prestasinya sebagai desa juara dalam lomba desa tingkat provinsi beberapa bulan lalu. Saat itu Iwan Ridwan menjabat sebagai Kades Mekarsari pada periode pertamanya.

Desa Mekarsari menjadi salah satu desa yang menerima anugerah Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) tersebut dari delapan desa lainnya se-Kabupaten Sukabumi.

"Dari 386 desa se-Kabupaten Sukabumi, hanya delapan desa yang mendapat mobil aspirasi dan salah satunya diraih Desa Mekarsari yang menjadi juara lomba desa di Provinsi Jawa Barat. Prestasi ini tanda kuatnya dukungan dan kerjasama antara pemerintah desa dengan segenap lapisan masyarakat juga pemerintah kecamatan dan lainnya," ujar Iwan saat ditemui di sela kegiatan Sertijabnya, Senin pagi.

Diapun mengucapkan rasa syukur atas prestasi tersebut. Dia berharap masyarakat terus bersatu  agar dapat meraih juara tingkat nasional. Mobil tersebut, kata dia, didedikasikan sepenuhnya untuk masyarakat.

"Alhamdulillah desa kita mendapat mobil aspirasi kampung juara dari Gubernur Jawa Barat, siang ini akan tiba. Untuk itu saya harap segenap warga bersatu kembali membangun desa ini menuju desa juara tingkat nasional, mobil ini saya dedikasikan sepenuhnya untuk masyarakat," ucapnya.

"Selain untuk memberikan pelayanan kesehatan juga untuk keperluan edukasi warga serta kegiatan positif lainnya," ucap Politisi Gerindra tersebut kepada wartawan.

(Yudi Prangga)