Langkah Spontan Kapolres Serang Bantu Korban Laka Lantas Patut Diacungi Jempol

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Langkah Spontan Kapolres Serang Bantu Korban Laka Lantas Patut Diacungi Jempol

Selasa, 17 Desember 2019
Serang - Cek Update
Langkah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH saat membantu dan mengevakuasi korban laka lantas beruntun, di Jalan Raya  Serang - Jakarta patut diacungi jempol. Pasalnya, pada Laka-lantas yang terjadi tepat di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, selasa (17/12/19) pagi itu dirinya tengah menempuh perjalanan menuju kediaman salah satu tokoh ulama untuk sambang dialogis, ketika mendengar kejadian dirinya serta-merta turun tangan untuk mengevakuasi korban.

AKBP Indra Gunawan menceritakan saat dirinya melintasi area tersebut dan mengetahui adanya laka lantas, ia bergegas berhenti dan turun dari kendaraannya untuk langsung membantu para korban guna mendapatkan tindakan medis.

"Ini merupakan panggilan jiwa dan sudah menjadi tanggung jawab sebagai anggota Polri, melihat ada peristiwa tersebut saya langsung bantu evakuasi korban," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Diapun menjelaskan kronologis kejadian yang melibatkan tiga kendaraan roda dua tersebut.

"Tabrakan beruntun berawal saat kendaran sepeda motor Honda Beat dengan Nopol  A-5396-CN yang dikendrai oleh Juju Mintarsih melaju dari arah Serang menuju Tangerang, tiba di tempat kejadian ia (korban-red) menyalip kendaraan yang ada di depannya hingga ke kanan jalan," ucap AKBP Indra.

Secara bersamaan, lanjut dia, dari arah berlawanan berjalan kendaraan sepeda motor Honda CS One ber-Nopol A-3776-BV yang di kendarai Majmudin, saat itu terjadilah tabrakan. Kemudian dari arah Tangerang berjalan kendaraan sepeda motor Yamaha Vixon Nopol A-6888-XP yang dikendarai Muhammad Fahri berboncengan dengan Rusman melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak.

"Akibat kejadian tersebut, 3 pengendara sepeda motor dan 1 orang penumpang mengalami luka-luka. Kami di bantu unit laka lantas Polres Serang langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS Hermina, Ciruas Serang agar segera mendapat perawatan," ujarnya.

"Selain itu, kerugian materi diperkirakan sebesar lima juta rupiah. Untuk selanjutnya kasus ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Serang," tambahnya.

Mengetahui hal itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H menyampaikan apresiasinya untuk Kapolres Serang  yang telah berinisiatif melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

"Di saat beliau melintas dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas patroli wilayah dan hendak melakukan sambang dialogis ke rumah tokoh ulama, dengan kegesitannya langsung turun tangan menangani korban. Apa yang dilakukan Kapolres merupakan contoh sosok polisi pelayan dan penolong yang patut jadi pengayoman bagi kita semua, khususnya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, maka kewajiban kita bersama untuk membantu dan menolong," ujar Kombes Pol Edy kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Reporter : Dasep
Editor : Uj