Melalui Program “First Aid Drink” Otsuka Dukung GERMAS Menuju Indonesia Sehat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Melalui Program “First Aid Drink” Otsuka Dukung GERMAS Menuju Indonesia Sehat

Jumat, 13 Desember 2019

SUKABBUMI - Cekupdate
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkomitmen agar masyarakat khususnya di daerah sekitar pabrik untuk selalu hidup bersih dan sehat.

Salah satu program Otsuka diantaranya "First Aid Drink" yang diinisiasi sejak tahun 2011. Program tersebut telah banyak  memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam mengurangi jumlah penderita demam berdarah.

Pada tahun 2014 sendiri Otsuka juga turut menjalin kerjasama dengan Kemenkes RI dalam hal edukasi pencegahan demam berdarah, pembinaan POSYANDU, serta sosialisasi Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Tentunya program tersebut sejalan dengan yang dicanangkan pemerintah, yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Kurangnya informasi dan kesadaran pola hidup sehat di masyarakat saat ini mengakibatkan tingginya kasus demam berdarah bahkan hingga menimbulkan kematian. Oleh sebab itu Otsuka hadir membantu masyarakat akan pentingnya hidup sehat melalui berbagai kegiatan," ungkap Human Capital and Corporate Affair Director, Sudarmadi Widodo saat kegiatan Press Conference yang digelar di Gedung Pocari Sweat di Jalan Raya Siliwangi Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (13/12).

Sementara Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dr. Riskiyana Sukandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, keberhasilan pembangunan kesehatan melalui GERMAS sangat dipengaruhi oleh upaya dan kontribusi positif dari berbagai sektor lainnya termasuk swasta dan masyarakat.

"Otsuka sendiri melalui kegiatan CSR-nya telah berhasil mewujudkan kerjasama yang baik dan berkesinambungan untuk kehidupan masyarakat yang lebih sehat," ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Arrasyid bahwa. pihaknya menyambut baik upaya yang di lakukan PT Otsuka, terutama dalam pencegahan serta penanggulangan penyakit yang berbasis lingkungan khususnya.

"Sasaran kita bukan hanya pengasapan atau pembimbingan saja tetapi yang paling penting kita lihat hasil persentasi tadi ternyata berkat upaya otsuka sudah ada penurunan kasus terkait DBD hingga mencapai 73 Kasus, dan tentunya ini hal yang sangat luar biasa," pungkasnya.

Reporter : Fa'is