Operasi Jelang Nataru, Polisi Amankan 64 Botol Miras dan Tuak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Operasi Jelang Nataru, Polisi Amankan 64 Botol Miras dan Tuak

Redaksi
Sabtu, 14 Desember 2019
  Operasi Jelang Nataru, Polisi Amankan 64 Botol Miras dan Tuak
CekUpdate.Com ■ Tim Opsnal gabungan Polresta Pekanbaru yang terbagi 4 regu melaksanakan giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di wilayah hukum polresta pekanbaru, pada Jumat (13/12/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta AKBP. H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH yang diwakili Pamenwas Kompol Deddy Herman dan didampingi Pawas Iptu Fandri, Iptu Noki Loviko beserta personil gabungan regu KRYD sebanyak 36 orang.

Pawas Kompol Deddy Herman, SIK mengatakan kegiatan yang dilakukan guna menimalisir ancaman khamtibmas yang terjadi di Pekanbaru.

"Terutama terkait peredaran miras oplosan dan penjualan miras tanpa izin. Dan kriminal menjelang natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020," Ujar Kompol Deddy.

Dikatakannya lagi, sasaran kegiatan ini adalah Narkoba, Miras, Senjata Api (Senpi), Senjata Tajam (Sajam) dan Premanisme.

"Dimana sasaran tempat yaitu daerah - daerah rawan kriminal dan juga cafe/warung remang - remang yang ada dipekanbaru," Jelas Kompol Deddy.

Dia menambahkan, "dari giat malam ini kita dapat mengamankan 64 Botol miras dari 6 toko yang terdiri dari 12 botol minuman jenis Singa Raja, 10 botol minuman jenis Anggur Merah, 5 botol Bir Bintang Redler, 4 Botol Mixmax, 15 botol Guiness, 12 botol Angker Bir, 6 botol Bir Bintang , 4 kaleng Guiness, setengah galon Tuak, dan 13 Buah Kaca Pirex," ungkapnya.

Kompol Deddy juga menghimbau kepada kedai - kedai untuk tidak memperdagangkan miras, serta masyarakat untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, karena mengkomsumsi minuman keras juga bisa membuat kesadaran tidak baik yang akhirnya melakukan tindakan kriminal," pungkasnya. (mirza/JBN)