Operasi Jelang Nataru, Sopir dan Kondektur Dites Urine Polres Bogor

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Operasi Jelang Nataru, Sopir dan Kondektur Dites Urine Polres Bogor

Selasa, 17 Desember 2019
Bogor - Cek Update
Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru, personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Bogor bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melaksanakan Operasi gabungan, di gerbang Tol Citereup, selasa (17/12/19).

Dalam operasi itu, petugas membaginya menjadi beberapa kategori pemeriksaan, salah satunya Ramp Check. Ramp check merupakan pengecekan terhadap kendaraan angkutan umum terkait layak tidaknya kendaraan tersebut beroperasi selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan Ramp Check setiap menjelang libur panjang. Selain itu, kata dia, petugas Sat Lantas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor serta pemeriksaan KIR oleh Dishub.

"Kegiatan ramp check ini memang rutin kita jalankan menjelang libur panjang dan hari raya, dengan melibatkan pihak Dishub untuk menguji layak tidaknya kendaraan angkutan umum dapat beroperasi, agar tidak terjadinya pelanggaran lalu lintas", ujar AKP Fadli kepada wartawan.

"Kita juga melakukan penilangan dan mengamankan 1 unit kendaraan Bus Miniarta yang surat kendaraannya (red-STNK) sudah lama kadaluarsa," tambahnya.

Kemudian, di bawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam, personel dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor bersama BNN Kabupaten Bogor yang dipimpin Kompol Supeno melakukan test urine terhadap 25 orang sopir dan 25 orang kondektur dengan hasil negatif semua.

Dari pantauan dilapangan, operasi yang berlangsung beberapa jam itu tidak mengganggu arus lalu lintas menuju jalan Tol Jagorawi ataupun sebaliknya, hal itu karena cukup banyak personel dari Sat Lantas dan Dishub yang melakukan pengaturan lalu lintas.

Reporter : Dasep
Editor : Yudi Prangga